Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ajak Tenggelamkan Partai Ummat Usai Dukung Politik Identitas, Husin Shihab: Parpol Gak Bermutu!





Sikap Partai Ummat yang menegaskan diri sebagai politik identitas, mendapat tanggapan keras dari berbagai pihak.


Salah satu yang berkomentar ketus, Ketua Cyber Indonesia Husin Shihab. Ia menilai Partai Politik (Parpol) yang didirkan Amien Rais itu tak bermutu.


“Parpol gak bermutu!” tegasnya, dikutip fajar.co.id dari cuitannya di Twitter, Selasa (14/2/2023).


Tidak hanya itu, ia mengajak agar partai yang telah mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan untuk Pemilihan Presiden ini ditemggelamkan.


“Mari kita bangun soliditas dan solidaritas, tenggelamkan partai politik yang dapat merusak bangsa ini ke depan,” ujarnya.


Menurutnya, pengakuan Partai Unmat soal jati dirinya mengancam kerukunan beragama. Juga bisa memantik konflik antar umat.


“Mereka semakin menunjukkan jati dirinya. Politik identitas keagamaan ini yang akan memicu konflik antar umat beragama seperti di Syria,” jelasanya.


Diketahui sebelumnya, Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi menegaskan partainya memang menggunakan politik identitas. Menurutnya, tanpa agama politik akan kehilangan arah.


Lebih jauh, narasi negatif politik identitas dianggapnya sebagai proyek besar sekuralisme, yang menghendaki agama dipisahkan dari segala sendi kehidupan termasuk politik.


Sumber Berita / Artikel Asli: Fajar


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved