Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Buntut Bagi-bagi Amplop dalam Masjid, Ray Rangkuti Minta Bawaslu Panggil Pengurus PDIP




 Video bagi-bagi amplop dengan logo partai politik di sebuah masjid di Sumenep, Jawa Timur, tengah jadi sorotan publik. Meski sudah ada klarifikasi, desakan agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memanggil pihak-pihak terkait terus bermunculan.

Salah satu desakan datang dari Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) Indonesia, Ray Rangkuti, yang meminta Bawaslu memanggil pengurus PDI Perjuangan dalam waktu dekat.

"Saya melihatnya karena sekarang ini yang ditetapkan pemilu adalah partai, dan di dalam kegiatan ini ada lambang partai maka yang dipanggil adalah partai," kata Ray kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (28/3).

Walaupun Ray tak menampik ada foto pengurus partai dalam amplop tersebut, yakni Plt Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah, dan Ketua DPC PDIP Sumenep, Ahmad Fauzi.

Selain memanggil pengurus PDIP, Ray juga meminta Bawaslu tegak lurus terhadap aturan dan tidak memihak siapapun, meski yang diindikasikan melakukan pelanggaran adalah partai penguasa.

"Sekarang yang penting panggilan Bawaslu dulu, baru nanti kita lihat seperti apa prosesnya. Kalau Bawaslu enggak memanggil baru kita komentar lagi, berarti mungkin ada sesuatu di dalamnya," imbuh Ray.

Sementara itu, Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, berjanji akan menelusuri kasus dugaan politik uang dan kampanye colongan ini.

“Tentu akan ada penelusuran terhadap kejadian tersebut,” ujar Rahmat Bagja saat dihubungi wartawan, Senin (27/3).

Ia menjelaskan, video bagi-bagi amplop yang viral di media sosial itu perlu dikaji kebenarannya, Apakah terjadi seperti yang ditampilkan atau tidak.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved