Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Najwa Shihab Sebut Argumen Penolakan Timnas Israel Valid dan Berdasar: Bukan Semata Politik!


 Polemik kedatangan timnas Israel untuk mengikuti Piala Dunia U-20 2023 masih terus memanas di Indonesia. Akibatnya Piala Dunia U-20 2023 yang awalnya akan digelar di Indonesia pada 20 Mei sampai Juni mendatang berujung pembatalan.

Pro kontra penolakan timnas Israel pun seakan memecah masyarakat dari berbagai kalangan menjadi dua kubu. Tak sedikit yang kemudian memberikan tanggapannya mengenai hal tersebut termasuk jurnalis kondang Najwa Shihab.

Diunggah dalam akun TikTok @bongkarsemua, Najwa Shihab menjelaskan bila penolakan Israel bukan semata-mata karena politik namun juga soal konsistensi Indonesia membela Palestina.

"Argumen bagi mereka yang menolak Israel datang ke Indonesia itu juga argumen yang valid dan ada dasarnya bukan semata politik praktis. Tapi ini soal sikap, soal pandangan, soal bagaimana akumulasi pendirian bangsa Indonesia, jejak historis yang semuanya terekam di konstitusi loh," ucap Najwa Shihab. 

"Dan itu juga yang jadi alasan kenapa sampai sekarang kita gak mengakui Israel, kita gak punya hubungan diplomatik dengan Israel karna alasan itu. Sesuatu yang gak bisa dipandang enteng, gak bisa dianggap ringan menurutku. Jadi dua-duanya tuh punya argumen yang bisa dipahami," sambungnya kembali.

Aksi penolakan dilakukan dengan alasan keberpihakan atas kemanusiaan, serta dilatarbelakangi oleh konflik Israel Palestina. Aksi penolakan juga disebut menjadi bentuk konsistensi Indonesia membela Palestina.

Sementara pihak yang pro atau menerima kedatangan Israel beralasan tentang kerugian yang bisa dapatkan Indonesia apabila menolak kedatangan Israel hingga disanksi FIFA.

Melihat unggahan tersebut, sontak membuat netizen ikut memberikan berbagai responnya dalam kolom komentar.

"netizen saya aslinya dua org(emoji senyum)," cuit @y***a. 

"Netizen Komen Tergantung VT sekiranya oke banyak yg dukung gas berlaku juga klo ada VT pembanding," timpal @M****nx.

"memang harus super sabar menjelaskan k netizen ,bnyak yg menggiring ke isu agama juga ,percayalah k pemerintah mereka pasti berjuang mencari solusi," kata akun @in****is.

"berarti Indonesia harus berjuang lagi utk ikut piala dunia tanpa harus jadi tuan rumah," imbuh @p***p.

"Mbak Nana kerenn, aku fans berat anda," ungkap @An****on.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved