Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ditantang Perang Habib Bahar, Begini Respon Fiki Satari Komisaris Angkasa Pura



Komisaris Angkasa Pura II, Tubagus Fiki Chikara Satari alias Fiki Satari, angkat bicara soal viralnya tiga petugas Avsec yang dipecat usai mencium tangan Habib Bahar bin Smith, hingga mengawalnya di bandara.

Melalui akun Instagram pribadinya, Fiki Satari kemudian mencoba menguraikan penjelasan pihaknya terkait kejadian itu.

"Karena banyak yang salah paham, saya coba jelaskan sedikit mengenai isu Aviation Security (Avsec) ini," bunyi keterangan dalam akun Instagram Fiki Satari dikutip pada Senin, 3 April 2023.

Ia mengatakan, bahwa petugas Avsec bertugas menjaga keamanan obyek vital negara.

"Setiap petugas yang bekerja mempunyai tanggung jawab terhadap area kerjanya masing-masing. Selama bekerja juga tidak diperbolehkan meninggalkan pos-nya, ini tertera dalam jobdesc yang sudah pasti diketahui dan dipahami oleh setiap personel Avsec," ujarnya. 

Lalu, berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan oleh Tim Angkasa Pura II dan Otband Wilayah I diketahui, bahwa penjemputan sampai ke garbarata pada Jumat 3 Maret 2023 didasari atas kemauan atau inisiatif sendiri, dari tiga ex-personel Avsec yang seharusnya bertugas di screening bagasi dan pintu keluar.

"Tertera dalam tata tertib Avsec di bandara, meninggalkan pos pada saat bertugas tanpa seijin pimpinan, merupakan pelanggaran indisipliner berat," terangnya.

Tiga mantan personel Avsec itu dianggap telah melanggar SOP dengan meninggalkan lokasi tugas tanpa izin pimpinan untuk kepentingan pribadi.

"Terhadap ketiga personel Avsec non-organik dimaksud pada Kamis 30 Maret 2023, kemudian diambil tindakan tegas dengan memberikan sanksi terberat, yakni oleh manajemen @angkasapura2 ketiganya dikembalikan ke perusahaan penyedia jasa tenaga kerja yang merupakan mitra AP II," ujarnya.

"Saya terinfo mengenai hal ini pada hari Jumat 31 Maret 2023. Saya mendukung semua upaya dari manajemen @angkasapura2 untuk selalu mengutamakan pelayanan terhadap pelanggan dan terus melakukan perbaikan operasional," sambung keterangan dalam akun tersebut. 

"Mari kita kawal sama-sama transformasi bandara di Indonesia menjadi lebih baik lagi masa mendatang. Selamat melanjutkan ibadah shaum Ramadhan. Terima kasih," timpalnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, Habib Bahar bin Smith melayangkan protes keras pada Angkasa Pura lantaran telah memecat tiga Avsec yang sempat mengawal dan mencium tangannya di bandara.

Saking dongkolnya, Habib Bahar bahkan mengancam bakal melakukan perlawanan kepada para petinggi Angkasa Pura. 

"Saya ingin menyampaikan bahwasanya atas berita yang viral, berita yang sudah jadi berita nasional tentang tiga Avsec bandara yang dipecat larena mencium tangan saya dan karena mengawal saya," katanya mengawali pernyataan dikutip pada Senin, 3 April 2023.

 


Menurut Habib Bahar itu adalah perbuatan zalim.

"Ini adalah perbuatan zalim, perbuatan yang semena-mena, sewenang-wenang, kekuasan yang disalahgunakan," tegasnya.

Habib Bahar lantas mempertanyakan dasar keputusan tersebut, jika alasan pemecatan akarena ketiganya menyalahi aturan atau standar operasional prosedur (SOP).

"Kalau memang SOP, kenapa hanya Bahar bin Smith? Berapa banyak kiyai, habib-habib, ustad-ustad yang dikawal oleh Avsec, kenapa Avsec nggak dipecat? Apakah karena habib- habib dan kiyai-kiyai itu dekat dengan pemerintah? Sedangkan Bahar bin Smith selalu mengkritik pemerintah, ayo Angkasa Pura jawab," ujarnya. 

"Siapa namanya, Fiki Satari, Kholid jawab. Tiga Avsec (yang dipecat itu) mereka punya anak, mereka punya istri, kalian rampas haknya," sambung Habib Bahar.

Dia kemudian menyindir adanya sikap atau keputusan berbeda dengan pegawai Bea Cukai yang melakukan pelanggaran.

"Ada yang bernama Widi, petugas Bea Cukai yang memaki warganet dengan sebutan babu dia hanya diberi hukuman disiplin, tidak dipecat. Ini masalah hak, ini masalah HAM, jangan diskriminatif," tegasnya.

Menurut Habib Bahar, jika memang ingin menerapkan SOP, maka seharusnya itu berlaku untuk semua tanpa pandang bulu.

"Kalau mau SOP, SOP semua. Kenapa hanya Bahar bin Smith? Banyak habaib, kiyai ustad di kawal Avsec, kenapa Avsec itu nggak dipecat? Kenapa hanya Bahar bin Smith?" tanya Habib Bahar penuh emosi.

"Saya akan lawan kalian, saya akan hadapi kalian, saya akan membela hak, tiga Avsec tersebut. Tiga Avsec yang hak-hak merkea telah kalian rampas dengan zalim, dengan kesewenang-wenangan kalian, dan penyalahgunaann kekuasaan kalian," tegasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Haluan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved