Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jalan di Lampung Rusak Nggak Karuan, Rocky Singgung Jokowi Sibuk Bangun Tol: Jalan Kecil Nggak Dibangun!




Pengamat politik Rocky Gerung menyinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sibuk membangun jalan tol sedangkan jalan di daerah-daerah masih hancur seperti di Provinsi Lampung yang sedang viral.

Awalnya Rocky bercerita ketika sedang berkunjung ke Sembalun, Lombok dan ada jalan yang diterlantarkan sehingga jalan dari desa ke jalan utama buruk.

"Banyak ibu-ibu yang melahirkan di jalan karena tak diangkut oleh ambulans imbas tak bisa masuk dan terpaksa di bawa dengan truk bak sehingga melahirkan di situ," ucap Rocky dikutip WE NewsWorthy dari Channel YouTube Rocky Gerung Official, Senin (17/7/2023).

Dari kasus itu, Rocky menyebut bahwa kebijakan negara untuk merawat hak warga negara untuk memperoleh akses terhadap kesehatan itu batal karena ketidakmampuan pemerintah memberi hak dasar.

"Hak dasar apa? hak dasar pada rakyat yaitu jalan kabupaten, sementara Pak Jokowi terus membangun jalan tol. Padahal jalan kabupaten nggak dibangun. Kan sebetulnya jalan tol itu kan jalan punggung, nah buah sampai ke jalan punggung maka disiapkan dulu jalan rusuknya atau jalan lokal," jelas Rocky.

Mantan Dosen UI ini pun menyebut bahwa langkah Jokowi sering dikritik oleh pengamat kebijakan publik karena pemerintah membangun sesuatu tidak mengukur akibat-akibatnya.

"Nah sebetulnya masalah kenapa kita bangun jalan tol tidak pada waktunya dan tidak tepat waktu sebelum jalan rusuk itu diperbaiki."

"Ngapain bikin jalan tol kan untuk sampai ke jalan tol perlu jalan rusuk atau jalan kabupaten. Sehingga petani yang angkut tomat itu sampai dijalan tol sudah jadi jus tomat karena bonyok di jalan," paparnya.

Ia pun berharap ke pemerintah dan pejabat agar kritik dari masyarakat itu di dengar dan jangan menyerang balik.

"kan sebetulnya hal ang dari awal kita inginkan supaya kritik rakyat itu betul-betul didengar," pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved