Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sarat Unsur Menjegal Pencapresan Anies Baswedan, Jokowi Disebut Harus Segera 'Tendang' Moeldoko dari Kabinet: Kecuali Memang Diperintah!


 Pakar Kebijakan Publik Narasi Institute Achmad Nur Hidayat menyoroti manuver KLB Demokrat Deli Serdang pimpinan Moeldoko yang melakukan peninjauan kembali (PK) terkait putusan Mahkamah Agung (MA) No.487 K/TUN/2022 per tanggal 29 September 2022, tentang keabsahan kepengurusan Partai Demokrat yang kini ada di kubu AHY. 

Achmad menilai apa yang dilakukan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) tersebut sarat akan manuver politik menjegal Anies Baswedan, sang kandidat capres di luar kekuasaan yang mana juga telah resmi diusung oleh Demokrat pimpinan AHY. 

“Publik menilai bahwa upaya Moeldoko ini sebagai upaya untuk menjegal pencapresan Anies Baswedan karena bila Partai Demokrat di ambil alih Moeldoko dari AHY, maka Demokrat tidak akan memilih Anies Baswedan lagi,” ujar Achmad dalam keterangan resmi yang diterima wartaekonomi.co.id, Jumat (14/4/23).

Menurut Achmad, apa yang dilakukan oleh Moeldoko disadari atau tidak mencoreng nama Pemerintahan Jokowi.

Hal ini karena terkesan pemerintah mengerahkan segala cara agar kekuasaan bisa terus berlanjut.

“Langkah Moeldoko, disadari atau tidak, akan mencoreng wajah pemerintah,” jelasnya. 

Lain cerita jika memang segala upaya yang dilakukan Moeldoko tersebut atas perintah atau izin dari Presiden Jokowi.

Karenanya, menurut Achmad, Jokowi jika merasa tak mengeluarkan atau memberi instruksi jegal Anies kepada Moeldoko, maka menendang eks Panglima TNI tersebut dari kabinet jadi salah satu solusi menyelamatkan muka pemerintah. 

“Kecuali bila Moeldoko malah diperintah oleh Presiden Jokowi untuk melakukan manuver tersebut. Bila Presiden Jokowi tidak memerintahkan melakukan manuver tersebutmaka Reshuffle Moeldoko dari jabatannya sebagai KSP adalah langkah yang harus dilakukan Presiden,” jelasnya.

“Bila presiden tidak mau melakukan reshuffle terhadap Moeldoko maka ada kesan bahwa Presiden seperti memihak capres tertentu karena publik melihatnya sebagai benang merah upaya mempertahankan kekuasaan,” tambahnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved