Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Seolah Tak Ada Penyesalan, Firli Bahuri Cengar-cengir Usai Diperiksa di Bareskrim

Artikel

Ketua KPK nonaktif, Firli Bahuri baru saja menyelesaikan pemeriksaan sebagai tersangka atas kasus pemerasan terhadap eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Bareskrim Polri.

Saat keluar dari pemeriksaan, Firli Bahuri enggan memberikan komentarnya kepada awak media.

Ia hanya melambaikan tangan dan berlalu pergi.

Firli Bahuri terlihat memasuki mobik Fortuner yang sudah menunggunya di depan pintu Sekretariat Umum Mabes Polri.

Seolah tanpa penyesalan, di dalam mobil ia melepaskan masker purihnha dan tersenyum ke arah media.

Diketahui, Firli Bahuri mejalani pemeriksaan dari pukul 10.155 WIB atas kasus pemerasan Mentan SYL.

Diberitakan sebelumnya, penyidik gabungan pengusutan dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap eks Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali melayangkan pemeriksaan kedua kepada tersangka Firli Bahuri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pemeriksaan kedua Firli Bahuri usai disematkan sebagai tersangka dugaan kasus pemerasan itu berlangsung pada Rabu (6/12/2023).

Menurutnya pemanggilan kedua terhadap Firli Bahuri itu ditujukan untuk memintai keterangan tambahan terhadap tersangka dugaan kasus pemerasan tersebut.

"Pada 3 Desember (223) tepatnya hari Rabu. Telah memberikan surat panggilan dalam rangka pemeriksaan atau pengambilan keterangan tambahan kepada saudara FB dengan kapasitas sebagai tersangka," kata Trunoyudo kepada awak media, Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Trunoyudo menuturkan pemeriksaan kedua berlangsung di Gedung Dittipikor Bareskrim Polri.

Menurutnya penyidik telah melayangkan surat pemeriksaan kedua kepada kubu Firli Bahuri usai ditetapkan sebagai tersangka.

"Yang kemudian proses ini akan dilakukan oleh Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri," kata Trunoyudo.

"Tentunya apa yang akan dilakukan oleh penyidik. Tentunya dilakukan ditempat yang sudah sesuai apa yang tertuang dalam surat panggilan," sambungnya.

Diketahui, Polda Metro Jaya menyematkan status tersangka kepada Ketua KPK Firli Bahuri terkait kasus pemerasan terhadap eks Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Hal itu disampaikan oleh Direkyur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak di Polda Metro Jaya.

Menurutnya penetapan tersangka tersebut usai penyidik gabungan melakuka gelar perkara dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap eks Mentan, SYL itu.

"Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah dilaksanakan gelar perkara dengan hasil ditemukannya bukti yang cukup untuk menetapkan saudara FB selaku Ketua KPK RI sebagai tersangka dalam perkata dugaan tipikor berupa pemerasan atau penerimaan gratifikasi atau hadiah atau janji oleh PNS atau penyelenggara negara yang berhubungan dengan jabatannya terkait penanganan hukum di Kementan RI kurun waktu 2020-2023," kata Ade Safri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Sumber Berita / Artikel Asli : tvone 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved