Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gempa Hebat di Jepang, Kemlu Sebut Perwakilan RI di Tokyo dan Osaka Siaga Berikan Bantuan Kepada WNI

Artikel

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI saat ini sedang berkoordinasi dengan KBRI Tokyo dan KJRI Osaka imbas adanya gempa Hebat di Tokyo, Jepang, berkekuatan magnitudo sekitar 7,4 yang melandasi prefektur Ishikawa, Jepang, pada 1 Januari 2024, sekitar 26.20 JST atau pukul 14.10 WIB.

"KBRI dan KJRI tengah berkoordinasi dengan otoritas setempat dan simpul masyarakat Indonesia. Sistem lapor diri KBRI Tokyo mencatat terdapat 1.315 WNI yang menetap di Prefektur Ishikawa," bunyi keterangan resmi Kemlu, Senin (1/1/2024).
Lebih lanjut, dijelaskan bahwa KBRI Tokyo dan KJRI Osaka telah mengeluarkan imbauan agar WNI tetap waspada atas gempa susulan dan tsunami.

"Selalu memantau informasi dan arahan otoritas setempat. Peringatan tsunami di sepanjang pesisir baret Jepang masih belum dicabut hingga malam hari ini waktu Jepang," lanjutnya.

Diketahui, imbas dari gempa ini dapat dirasakan pula di wilayah Prefektur Niigata, Toyama, dan Fukui, Nagano, Gifu, Tokyo, Yamagata, Fukushima, Ibaraki, Tochigi, Gunma, Saitama, Shizuoka, Aichi, Mie, Shiga, Kyoto, Osaka, Hyogo, Nara, Tottori, Iwate, Miyagi, dan Akita.

"Gempa telah menyebabkan gelombang tsunami di beberapa wilayah," tutupnya.

Sebagai informasi, KBRI Tokyo dan KJRI Osaka telah mengaktifkan nomor hotline untuk situasi darurat sebagai berikut:

KBRI Tokyo:+818035068612
KJRI Osaka: +818031131003

Sumber Berita / Artikel Asli : tvone 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved