Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mahfud MD Menilai Sosok Ridwan Saidi Menginspirasi Aktivis karena Berani Kritik Keras Pemerintahan Soeharto


 Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menkopolhukam Mahfud MD Sosok mendiang budayawan Betawi, Ridwan Saidi, yang wafat Minggu pagi (25/12/20022).


Mahfud MD menilai sebagai sosok budayawan yang kritis dengan argumentasi berbasis data. Saat menjadi anggota DPR, Ridwan Saidi sangat vokal. Bahkan menginspirasi para aktivis yang berani mengkritik pemerintahan Soeharto dan Partai Golkar. 


"Inna lillah wa inna ilaihi raji'un, Selamat jalan Bang Ridwan Saidi. Budayan yg kritis dgn argumentasi berbasis data. Pertengahan 1980-an Bang Ridwan sangat menginsprirasi para aktivis krn sbg anggota DPR sangat vokal, berani mengritik keras Pemerintahan Suharto dan Golkar," cuit Mahfud MD di linimasa Twitternya, yang dikutip FAJAR.CO.ID, Senin (26/12/2022). 


Ridwan Saidi dikenal publik dengan panggilan Babe. Pria asli Betawi ini lahir di Jakarta pada 2 Juli 1942. Dikenal sebagai budayawan Betawi, sejarawan, intelektual Islam, dan politisi.


Ridwan Saidi pada 1974-1976, menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI). Mendiang juga pernah menjadi Kepala Staf Batalion Soeprapto Resimen Mahasiswa Arief Rahman Hakim pada 1966. Pada 1973-1975 ia juga menjabat

Jendral Persatuan Mahasiswa Islam Asia Tenggara.


Ridwan Saidi pun terjun ke dunia politik, melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada 1977-1987 ia terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (eds)


Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved