Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Besok Jokowi Bakal Reshuffle Menteri? Rocky Gerung: PDIP Ingin Kuasai Kabinet






Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti isu reshuffle kabinet yang masih terus jadi perbincangan sejak Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden atau capres.


Diketahui bahwa Jokowi disebut bakal melakukan reshuffle kabinet pada hari Rabu pon, yang jatuh pada tanggal 1 Februari 2023.


Hal ini ditanggapi Rocky Gerung dalam tayangan Channel YouTube pribadi miliknya. Dalam tayangan tersebut, Rocky Gerung diberi pertanyaan terkait maksud sebenarnya dari PDI Perjuangan (PDIP) yang getol mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencopot menteri dari Partai NasDem karena dianggap tidak sejalan dengan pemerintah.


"Apa kepentingannya jika hanya sekedar persoalan bahwa memang kita tahu, hubungan antara Ibu Megawati dan Pak Surya Paloh itu memang sudah cukup lama tidak hangat ya kita tahu, pernah ada insiden menolak salaman di Gedung MPR DPR dan lain-lain atau ini ada kaitanya dengan dengan kontestasi Pilpres 2024?," ungkap Hersubeno Arief, dikutip dari Channel YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (31/1).


Rocky Gerung pun menjelaskan bahwa hal ini terkait kontestasi jikalau PDIP mengambil goal terakhir demi masih kekuasaan.


"Dalam kontestasi, PDIP mau ambil semacam goal terakhir supaya komposisi kabinet masih bisa dikuasai PDIP dan memanfaatkan komposisi itu untuk sebagai peralatan politik. Kan keren juga kalau ada dua portofolio NasDem yang ditinggalkan diisi oleh PDIP," papar Rocky Gerung dikutip dari Channel YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (31/1).


Lanjut, Rocky Gerung pun mengungkapkan bahwa hal itu menimbulkan kesan pada rakyat bahwa meskipun seluruh kabinet dibawah kekuasaan PDIP, pilihan tidak dapat diubah yakni tetap memilih Anies Baswedan.


"Tapi rakyat dengan itu, rakyat bukan berpikir, mau seluruh kabinet dikuasai PDIP, tetap kami Anies. Kira-kira begitu tuh," ungkap Rocky Gerung.


Rocky Gerung pun menegaskan bahwa pilihan rakyat terhadap Anies Baswedan tidak bisa ditahan hanya karena PDIP.


"Jadi hal snowing ball yang nggak mungkin lagi ditahan oleh sekedar tanduk banteng. Tanduk banteng tidak mungkin menahan runtuhan es," tandas Rocky Gerung.


Sumber Berita / Artikel Asli: Fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved