Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Investor Butuh Kepastian Hukum, Pengamat: Perppu Ciptaker Sudah Tepat Diterbitkan




Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) 2/2022 tentang Cipta Kerja memang sangat dibutuhkan untuk mengisi kekosongan hukum. Keberadan Perppu, dapat menjawab tantangan yang akan dihadapi oleh Indonesia dalam menghadapi situsi global.

 

Apalagi, kata pengamat kebijakan publik Universitas Trisakti Trubus Rahadiansyah, Indonesia membutuhkan investasi besar untuk membangun berbagai kebutuhan sesuai yang ditetapkan APBN.


"Keberadaan Perppu Ciptaker strategis untuk menghadapi tantangan global dan resesi ekonomi. Aturan ini sangat dibutuhkan untuk mengisi kekosongan hukum, karena investor sangat membutuhkan kepastian hukum," kata Trubus dalam keterangannya, Kamis (26/1).


Selain ancaman resesi global yang diprediksi bakal terjadi tahun 2023, Trubus mengatakan, Perppu ini akan membuat Indonesia siap menghadapi situasi geopolitik sebagai dampak dari invassi Rusia terhadap Ukraina.

 

Dia menjelaskan, persoalan terkait dengan ketenagakerjaan juga sudah diakomodir dalam Perppu Ciptaker yang diterbitkan pada tanggal 30 Desember 2022 tersebut.


"Perppu ini juga sudah mengakomodir semua persoalan ketenagekerjaan, seperti masalah upah, cuti, hak-hak pekerja, dan lainnya," pungkasnya


Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved