Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Merayu Paloh Batalkan Pencapresan Anies Lewat Luhut?

 




Pertemuan antara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh belum lama ini disinyalir terkait pencapresan 2024.


Analisis Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, pertemuan tersebut berkaitan dengan sikap Nasdem yang sudah mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan maju di Pilpres 2024.


"Saya pikir pertemuan Luhut dan Surya Paloh tak lain untuk membujuk Surya agar tak mencalonkan Anies," kata Jerry Massie saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (28/1).


Berdasarkan peta politik yang ada, Luhut merupakan orang dekat Presiden Joko Widodo yang belakangan disebut mengendorse Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.


"Dengan begitu, pertanyaannya adalah, Jokowi coba rayu Surya Paloh agar dukung capresnya itu?" tuturnya.


Di sisi yang lain, Jerry melihat Surya Paloh dan Partai Nasdem kini punya langkah politik yang berbeda dengan Jokowi dan koalisi yang dibentuknya di pemerintahan jelang Pilpres 2024

.

"Saya kira Surya Paloh ingin ada perubahan signifikan di Indonesia hingga dia ngotot mendukung Anies," demikian Jerry menambahkan.


Sumber Berita / Artikel Asli: rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved