Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pantas Tak Berhenti Serang Anies Baswedan, Ternyata Fahri Hamzah Dukung Sosok Ini Jadi The Next Jokowi?


Beberapa waktu lalu Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, sampai dikecam sejumlah loyalis karena dianggap terlalu menyerang Bakal Calon Presiden 2024 Partai NasDem, Anies Baswedan.


Banyak yang mendesak Fahri untuk lebih fokus mempersiapkan partainya jelang Pemilu 2024 alih-alih terus menyerang Anies.


Namun kekinian tampaknya terungkap penyebab Fahri terus melancarkan serangan kepada Anies, yakni karena berbeda pilihan capres jagoan.


Hal ini seperti diungkap Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat, Andre Rosiade.


Menurut Andre, Fahri pernah menyebut sudah waktunya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjadi presiden di Pemilu 2024.


Bahkan menurutnya, Fahri pernah mengibaratkan Prabowo seperti Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.


Diketahui Anwar berjuang begitu keras dan selama bertahun-tahun sebagai oposisi pemerintahan, hingga sekarang akhirnya menduduki kursi PM.


Menurut Andre, Fahri menyatakan hal itu ketika mereka menjalani ibadah Umrah, apalagi karena kebetulan keduanya menginap di hotel yang sama.


"Bang Fahri menganggap Pilpres 2024 ini Pak Prabowo akan menjadi Anwar Ibrahim Indonesia, di mana kemenangan akan datang ke Pak Prabowo," tutur Andre dalam keterangan tertulisnya, dikutip pada Kamis (5/1/2023). 


Fahri rupanya menilai Prabowo adalah politisi paling matang, berpengalaman, dan siap memimpin Indonesia setelah pemerintahan Presiden Joko Widodo berakhir tahun 2024.


"Beliau banyak memberikan masukan untuk kemenangan Pak Prabowo di Pilpres 2024," jelas Andre.


Menariknya bukan hanya Fahri yang menyebut Prabowo berpotensi menjadi pemenang Pemilu 2024.


Sebab Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur juga pernah meramalkan sang Menteri Pertahanan akan menjadi presiden di masa tuanya.


Kesaksian ini seperti disampaikan cucu pendiri Nahdlatul Ulama, KH Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan ketika Prabowo bersilaturhami dalam rangka merayakan Hari Idul Fitri.


"Saya mengutip ucapannya Gus Dur, beliau pernah mengatakan Pak Prabowo jadi presiden di usia tua. Insya Allah 2024," kata Gus Irfan.


Menurut Gus Irfan, Gus Dur juga pernah menyebut Prabowo sebagai sosok yang paling ikhlas terhadap masyarakat Indonesia.


"Ya banyak lah (hal) menunjukkan betapa dia ikhlas betul kepada rakyat Indonesia," terang Gus Dur saat itu.


Di sisi lain, Partai Gerindra meyakini Prabowo sangat mampu untuk mengembalikan kejayaan Indonesia hingga dijuluki "Macan Asia".


Partai Gerindra sendiri sudah memastikan akan mengusung Prabowo sebagai capres 2024.


Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved