Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Politisi PKS Sebut Supporter yang Viral Naiki Stand Sound System di GBK Tak Perlu Dipolisikan


Belakangan ini masyarakat diramaikan oleh video aksi suporter menaiki stand sound system saat laga Indonesia melawan Thailand dalam Piala AFF di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, yang beredar di media sosial dan menjadi sorotan tajam. 


Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menilai suporter tersebut tidak perlu sampai dilaporkan ke polisi.


"Saya kira tim panpel (panitia pelaksana) tidak perlu melaporkan ke polisi. Saya kira cukup yang bersangkutan dipanggil dimintai komitmennya untuk tidak mengulangi lagi dan menjadi pelajaran semua bahwa peristiwa ini tidak boleh terjadi lagi," ujar Syaiful Huda dalam keterangannya, dikutip DPR RI, Rabu (4/1/2023).


Huda mengaku tidak setuju bila perbuatan suporter itu harus diproses hukum. Sebab menurutnya, motif suporter tersebut masih perlu digali lebih lanjut. Meski begitu, hal ini bukan berarti aksi tersebut menjadi sesuatu yang boleh dibenarkan.


"Kenapa (oknum suporter) perlu ditanya? Karena supaya kita tahu motifnya apa. Jangan-jangan ada tuntutan yang sifatnya mengalami jalan buntu dari peristiwa Kanjuruhan dan terekspresikan semacam itu," imbuh Politisi Fraksi PKB ini. 


Di akhir, Huda menilai bahwa suporter yang viral itu tidak perlu di-blacklist dari Stadion GBK. "Cukup dilakukan pembinaan sementara kita butuh banyak perbaikan sebelum punishment itu dijatuhkan," tutupnya. (selfi/fajar)


Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved