Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Air Bersih untuk IKN Nusantara, Basuki Hadimuljono Ingin Teknologi Metode Ozon

 



JAKARTA -- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ingin teknologi metode ozon untuk air bersih yang digunakan Korea Selatan dapat diterapkan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.


”Saat kunjungan saya ke Korea Selatan pada Juli 2022, saya telah melihat teknologi yang digunakan di Hwaseong Water Purtification Plant, di mana proses akhirnya menggunakan metode ozon. Saya ingin menerapkan metode yang sama di IKN,” kata Basuki seperti dilansir dari Antara di Jakarta, Kamis (16/2).


Basuki mengapresiasi partisipasi Korea Selatan dalam pembangunan sistem penyediaan air bersih Sepaku Water Treatment Plant dan IPA Sepaku Semoi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.


Rencana awal konstruksi dimulai pada 2024. Namun, dia berharap proses penyusunan rencana teknis rinci dapat dipercepat. Sehingga, dapat mulai dibangun instalasinya pada 2023.


Pada hari kedua Kick-Off Meeting World Water Forum Ke-10, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melakukan pertemuan bilateral dengan General Manager K-Water dan Secretary General Asia Water Council Cho Yong Deok di Balai Sidang Jakarta, Kamis (16/2).


Menteri Basuki mengapresiasi partisipasi K-Water dalam penyelenggaraan World Water Forum Ke-10 yang akan diselenggarakan di Bali pada Mei 2024.


”Saya berharap K-Water dapat mendukung World Water Forum Ke-10 ini sampai akhir. Kami juga menunggu kontribusi yang akan diberikan K-Water pada forum ini,” tutur Menteri Basuki.


Dia meyakini, K-Water memiliki pengalaman, teknologi, dan kapabilitas yang sangat baik dalam sektor pengelolaan air. Sehingga diharapkan melalui World Water Forum dapat mempererat kerja sama antara kedua negara.


”Saya pikir pengelolaan sektor air Korea Selatan merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Jadi kami mengharapkan kerja sama yang lebih kuat, terutama di bidang inovasi teknologi dan knowledge sharing,” papar Basuki Hadimuljono.



Sumber Berita / Artikel Asli: Fajar 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved