Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Lantik Joko Agus Setyono Sebagai Sekda DKI Jakarta, Pj Gubernur Heru Ingatkan Soal Perpindahan IKN




 JAKARTA—Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akhirnya melantik Sekretaris Daerah atau Sekda DKI Jakarta yang baru yaitu Joko Agus Setyono.


Terpilihnya Joko Agus Setyono diharapkan Heru mampu memberikan pandangan terkait pengelolaan ekonomi keuangan mengingat DKI Jakarta akan menjadi pusat ekonomi dan bisnis usai ibu kota pindah ke IKN Nusantara.


Adapun proses seleksi pemilihan sekretaris daerah tersebutmengacu pada UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.


Joko Agus Setyono akhirnya terpilih menjadi Sekda DKI Jakarta dan dilantik di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, pada Rabu (15/2/2023).


Penetapan Joko Agus Setyono sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta juga didasari Keputusan Presiden RI No. 13/TPA Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


Usai mengucapkan selamat, Heru langsung mengingatkan bahwa ada banyak pekerjaan dan permasalahan yang harus segera diselesaikan.


"Selamat kepada Pak Joko yang telah dilantik menjadi Sekda. Tentunya, ke depan banyak yang harus diselesaikan dan dikondisikan agar segala permasalahan yang harus ditangani bisa dijalankan,” ujar Heru, dikutip dari rilis resmi pada Kamis (16/2/2023).


Heru menyinggung soal perpindahan Ibu Kota Negara (IKN). Usai Ibu Kota Negara pindah, maka kota Jakarta akan menjadi pusat ekonomi dan bisnis.


Oleh karena itu, diperlukan pejabat Sekretaris Daerah yang mampu dan memahami terkait pengelolaan ekonomi/keuangan, khususnya pada proses pengelolaan APBD Provinsi DKI Jakarta.


“Harapannya, peran Sekda DKI Jakarta ke depannya bisa memaksimalkan fungsi OPD dalam memahami pengelolaan sumber daya, seperti aset serta keuangan, khususnya pada penyerapan APBD DKI Jakarta, sehingga efisien dalam penggunaannya," ujar Heru.



Sumber Asli / Artikel Asli : Fajar 


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved