Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Demokrat Deklarasi Anies Hanya Melalui Press Rilis, Kamhar Lakumani: yang Penting Substansinya







Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, dan PKS telah terang benderang mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024 mendatang.

Soal deklarasi, Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani, menuturkan masing-masing Partai memiliki cara untuk melakukan deklarasi.

"Cara Partai Demokrat, kemudian PKS, termasuk cara NasDem di awal, ini kan pilihan cara masing-masing. Tentu, masing-masing juga punya cara pandang sendiri," ujar Kamhar dikutip dari akun YouTube Total Politik, Kamis (2/2/2023).

Dikatakan Kamhar, yang penting adalah substansinya. Substansi yang dimaksud Kamar adalah dukungan yang pasti terhadap Capres.

"Tiap-tiap Partai ini, apa yang dipresentasikan, disampaikan ke publik itu sungguh-sungguh sebagai suatu keputusan yang legitimasi, presentatif, atas nama Partai Politiknya masing-masing," lanjutnya.

Ceritanya, misalnya NasDem lebih awal mendeklarasikan dengan seremonial dengan Partai Demokrat, menyusul penyampaian dengan publik melalui siaran pers tertulis."Kemudian PKS melalui pernyataannya di depan media di bandara didampingi petinggi Partai Koalisi Perubahan," tukasnya. 

"Pilihan cara saja, (NasDem) juga diundang, tapi kakak Willy Aditya sedang ada di NTB mendampingi Anies Baswedan," sambung dia.

Secara substansi, dikatakan Kamhar. Apa yang dipresentasikan tersebut sudah dikatakan sah. Sama nilainya.

"Jadi, tidak ada istilah setengah-setengah. Nilainya sama, sama-sama merepresentasikan keputusan organisasi Partai Politik masing-masing, bahwa Capresnya adalah Anies Baswedan," bebernya. 

Lanjutnya, memang sedari awal, selama 6 bulan tim kecil telah bekerja, hanya ada 1 nama yang terus digodok yaitu Anies Baswedan.

"Termasuk, tim dari NasDem hanya mengajukan satu sama sejak awal, Demokrat demikian, PKS demikian. Dalam perjalanannya, memilih cara masing-masing untuk mendeklarasikan bakal Capresnya," kuncinya.


Sumber Berita / Artikel Asli: Fajar




Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved