Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dukung Anies Baswedan, Denny Indrayana Ungkap Alasannya

 




Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana, mengungkapkannya alasan dirinya mendukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang.


Denny Indrayana menilai, dukungannya itu karena dua kata kunci yang ada pada Anies Baswedan, yakni taat konstitusi dan punya visi antikorupsi.


"Soal dukungan Anies, ditanya alasannya, saya akan menulis lebih panjang nanti pada kesempatan yang lebih longgar. Tapi untuk kali ini saya katakan, biasanya saya saat menentukan pilihan capres itu bersandar pada dua kata kunci, konstitusi dan korupsi," tegas dia, dikutip FAJAR.CO.ID di kanal YouTube Integrity Law Firm, Rabu (1/2/2023).


Berdasarkan analisis atau asesmennya, Anies dinilainya paling taat konstitusi dan paling punya visi antikorupsi.


Menurutnya, semua mempunyai pandangan. Demikian pula dengan perbedaan. Soal pilihan, beber dia, itu bebas. Sepanjang memilih berdasarkan rekam jejak dan bisa dipertanggungjawabkan.


Dia menambahkan, ia mengenal mantan Gubernur DKI Jakarta itu sejak mahasiswa di Universitas Gajah Mada (UGM).


 Sementara itu, Anies Baswedan sudah memiliki tiket untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.


Dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi pelengkap dukungan dua partai sebelumnya dan melampaui Ketentuan ambang batas pencalonan presiden dan wakil presiden (presidential threshold) sebanyak 20 persen.


Anies pun bersyukur dengan dukungan itu. Menurutnya, kepercayaan partai itu kini telah diembankan kepadanya. "Dengan mengucap bismillah, kepercayaan itu kini telah diembankan," cuit Anies di linimasa Twitternya, dikutip FAJAR.CO.ID, Rabu (1/2/2023).


Kemarin Partai Keadilan Sejahtera, bebernya, telah menyatakan dukungannya, "Melengkapi deklarasi sebelumnya oleh Partai Nasdem pada tanggal 3 Oktober 2022, dan pernyataan DPP Partai Demokrat pada tanggal 26 Januari 2023, maka presidential threshold 20 persen telah terlampaui," rinci Anies.


"Kami mengucapkan syukur dan terima kasih atas dukungan dari Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera sebagai partai pengusung. Insya Allah amanah ini kita jalankan sebaik-baiknya, untuk Indonesia," pungkasnya. 


Sumber Berita / Artikel Asli:Fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved