Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Legislator NasDem Ini Menangis Saat Rapat Penentuan Biaya Haji, Kenapa?

 




Ada momen menarik perhatian dalam rapat Komisi VIII DPR bersama Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menjelang pengumuman penetapan biaya haji malam ini. Anggota Komisi VIII DPR Fraksi Partai NasDem, Sri Wulan, tak dapat menahan tangis saat menyampaikan pandangan fraksinya.


Momen itu terjadi dalam rapat kerja Komisi VIII DPR bersama Menag Yaqut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/2/2023). Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi.


Mulanya Kahfi meminta pandangan dari tiap fraksi di parlemen terkait kesimpulan biaya haji yang ditanggung jemaah menjadi sebesar Rp 49.812.700. Wulan mengaku tak kuat menahan tangis saat menyampaikan pandangannya dari Fraksi NasDem DPR.


"Ini memang hal yang sangat ditunggu-tunggu. Pada prinsipnya, sebenarnya saya jadi pengen nangis, jujur," kata Wulan dengan suara bergetar.


Wulan mengatakan fraksinya menerima kesepakatan terkait biaya haji ini dengan berat hati. Menurutnya, masih banyak komponen biaya haji yang masih bisa diturunkan.


"NasDem menerima dengan berat hati karena kita tahu banyak yang sebenarnya masih bisa untuk diturunkan, gitu," kata Wulan, yang kemudian mematikan mikrofonnya. Dia meminta rekan sefraksinya, Delmeria, melanjutkan tanggapan Fraksi NasDem. Materinya, NasDem ingin kenaikan biaya ibadah haji dilakukan secara bertahap, bukan naik secara tiba-tiba.


Disepakati Rp 49,8 Juta

Sebelumnya, panitia kerja (panja) terkait penghitungan final biaya haji tahun 2023 antara pihak DPR dan pemerintah sudah digelar. Mereka menyepakati biaya haji yang harus dibayarkan jemaah sebesar Rp 49.812.700.


"Sudah dapat kita simpulkan rapat panja kita ini, setuju?" kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR Marwan Dasopang seusai rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/2/2023).


"Setuju," ucap forum rapat.


Berdasarkan kesimpulan rapat panja, biaya haji yang harus ditanggung oleh masyarakat sebesar Rp 49.812.700 juta. Sementara BPIH atau biaya haji secara keseluruhan sebesar Rp 90.050.637,26.



Sumber Berita / Artikel Asli: detik




Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved