Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mantan Anggota KPK Sudah Terawang Anies jadi Capres Sejak 4 Tahun Lalu






 Penerawangan tentang sosok yang akan menjadi calon presiden (capres) untuk tahun politik 2024 sudah dilakukan mantan anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang. Di mana dia meyakini Anies Baswedan akan menjadi capres dan bahkan terpilih oleh rakyat untuk menggantikan Presiden Joko Widodo.


“Karena memang salah satu tugas di background saya dulu adalah melihat tokoh-tokoh, sehingga waktu saya di KPK dulu menyimpulkan, 4 tahun yang lalu, ini (Anies) pasti nanti bakal jadi (calon) presiden,” ujar Saut dalam acara launching KIB (Kuning, Ijo, Biru) bertajuk “Anies Baswedan Presiden 2024: Menghadirkan Keadilan Sosial" di Jakarta, Rabu (1/2).


Saut menegaskan, dirinya memang bukan tokoh politik. Akan tetapi, terpanggil untuk mendukung sosok yang memiliki kemampuan untuk memperbaiki kondisi bangsa Indonesia sekarang ini.


“Ngapain Saut di sini, apa urusannya? Urusannya memilih presiden yang berintegritas lah,” sambungnya menegaskan.


Ia mengaku ditanya mengenai tolok ukur figur yang berintegritas. Jawabnya, salah satu kriteria yang pas adalah memiliki kemampuan untuk menjawab tantangan kondisi ketidakpastian sekarang ini.


“Integritas yang teruji dari yang ada sekarang ini siapa? Bagaimana bisa memastikan beliau ini bisa memimpin Indonesia untuk membawa keadilan sosial yang kita mintakan itu, kalau kita lihat medan perangnya sekarang ini sangat sulit.


Lebih lanjut, meski Saut tidak secara gamblang menyebut nama Anies, namun ia mengenal mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai sosok yang memiliki integritas.


“Selama sekian tahun saya di KPK kan mengamati, dan kebetulan background saya banyak. Jadi saya memetakan seseorang secara detail, baik itu dengan peralatan maupun seterusnya,” demikian Saut menambahkan.



Sumber Berita/ Artikel Asli: rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved