Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dengan Tegas Rocky Gerung Nyatakan: Yang Menerima Israel Layak Diduga sebagai Pengkhianat Konstitusi, Titik!




Pengamat Ilmu Politik Rocky Gerung, ikut menyoroti penolakan dari berbagai pihak terhadap kehadiran Timnas Israel pada Piala Dunia U-20 di Indonesia.

"Ia yang menerima Israel layak diduga sebagai pengkhianat konstitusi. Titik," ujar Rocky Gerung dalam keterangannya (22/3/2023). 

Sebelumnya, Gubernur Bali I Wayan Koster mengirimkan surat kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI yang isinya menolak Timnas Israel berlaga di Bali dalam ajang Piala Dunia U-20. 

Dikutip dari surat Gubernur Bali berkop garuda itu memiliki nomor T.00.426/11470/SEKRET perihal Penolakan Tim Israel Bertanding di Bali. Surat itu ditandatangani I Wayan Koster tertanggal 14 Maret 2023.

"Kami mohon agar Bapak Menteri mengambil kebijakan untuk melarang tim dari negara Israel ikut bertanding di Provinsi Bali. Kami, Pemerintah Provinsi Bali menyatakan menolak keikutsertaan tim dari negara Israel untuk bertanding di Provinsi Bali," bunyi isi surat tersebut.

Dalam surat itu, Wayan Koster berpandangan kebijakan politik Israel terhadap Palestina tidak sesuai dengan kebijakan politik pemerintah Indonesia. Selain itu, kata dia, tidak ada hubungan diplomatik antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Israel.

"Hal ini dilakukan untuk menghormati hubungan diplomatik antara pemerintah Republik Indonesia dengan pemerintah negara lain di dunia, khususnya yang berkaitan dengan Israel," tertulis pada isi surat tersebut.

Sumber Berita / Artikel Asli : Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved