Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Karir Politik Anies Moncer, De Javu Jokowi Saat Pilpres 2014


 Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan menyoroti piagam kerja sama tiga partai pengusung Anies Baswedan menjadi bakal calon presiden.

Seperti diketahui, partai pengusung Anies Baswedan yakni Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS memamerkan piagam kerja sama tiga partai.

Piagam tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum dari tiga partai tersebut yakni Surya Paloh dari NasDem, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Demokrat, dan Ahmad Syaikhu dari PKS.

Menanggapi piagam yang berisi tentang pencalonan Anies tersebut, Umar menyebut Anies memilik karir politik yang mudah.

“Anies baswedan ini karir politiknya enak banget,” ujar Umar, dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Minggu (26/3/2023).

Alasan Umar menyebut karir politik Anies mudah yaitu karena latar belakang Anies yang bukan merupakan kader atau pengurus partai politik.

Meski bukan kader atau pengurus partai politik, Anies dicalonkan sebagai calon presiden oleh tiga partai politik sekaligus.

Tidak hanya dicalonkan oleh tiga partai politik, sebagai calon presiden Anies juga diberikan kebebasan untuk menentukan sosok pendampingnya.

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) tersebut kemudian menyebut apa yang terjadi pada Anies saat ini seperti de javu Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2014 lalu.

“Bukan kader dan pengurus partai, dicalonkan jd presiden oleh 3 partai. Dan Hebatnya anies yg nentukan siapa cawapresnya. De javu jokowi saat pilpres 2014,” ujar Umar.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved