Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mengejutkan, Penunjukan Irjen Karyoto sebagai Kapolda Metro Jaya


 Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan mengatakan mutasi Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang melakukan pergeseran terhadap tujuh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) mengejutkan.

“Menarik, sosok Irjen Karyoto mantan Deputi KPK ditunjuk sebagai Kapolda Metro Jaya gantikan Irjen Fadil Imron yang ditunjuk jadi Kabaharkam polri. Penunjukan Irjen Karyoto sebagai Kapolda Metro Jaya ini sangat surprise,” kata Edi kepada Inilah.com di Jakarta, Rabu (29/3/2023).

Anggota Kompolnas periode 2012-2016 ini menyebutkan Karyoto adalah salah satu perwira Polri terbaik yang sudah lama bertugas di KPK.

Menurut pemerhati kepolisian ini, selama mengenal Karyoto 20 tahun, Karyoto memiliki kinerja sangat baik, sederhana, dan memiliki integritas yang bagus. Karyoto adalah sosok polisi reserse tulen yang dikenal santun dan tegas dalam penegakan hukum. 

“Penunjukan Kapolri terhadap Karyoto banyak diapresiasi. Kita harapkan Karyoto bisa meningkatkan kinerja Polda Metro Jaya semakin baik.lagi,” tutur dosen Hukum Kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Selain menunjuk Kapolda Metro Jaya, Kapolri juga menunjuk Irjen Ahmad Wiyagus menjadi Kapolda Jabar, Irjen Helmi Santika menjadi Kapolda Lampung, Irjen Agus Nugroho menjadi Kapolda Sulawesi Tengah, dan Irjen Angnesta Romano Yoyol sebagai Kapolda Gorontalo.

Kemudian, Kapolri juga menujuk Irjen Pipit Rismanto menjadi Kapolda Kalbar dan Irjen Setyo Boedi Moempuni sebagai Kapolda Sulawesi Selatan. “Kami mengharapkan tujuh kapolda yang ditunjuk kapolri ini bisa meningkatkan kinerja Polri semakin baik,” kata Edi Hasibuan menambahkan.

Sumber Berita / Artikel Asli : inilah

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved