Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Profil Zulfan Lindan, Dinonaktifkan Lalu Cabut dari Nasdem Buntut 'Anies Antitesa Jokowi'




 Politikus Nasdem Zulfan Lindan mundur dari partainya usai dinonaktifkan sebagai pengurus karena membuat pernyataan Anies Baswedan adalah antitesa Presiden Jokowi.

Sejak membuat pernyataan soal Anies Baswedan itu, Zulfan mengaku kerap dihadap-hadapkan dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Dikarenakan perasaan tidak nyaman itu, Zulfan akhirnya mengundurkan diri sebagai anggota Partai NasDem. Simak profil Zulfan Lindan yang dinonaktifkan kemudian keluar dari Nasdem buntut ucapan pada Anies Baswedan berikut ini.

Profil Zulfan Lindan

Sebelum bergabung dengan Partai NasDem, Zulfan Lindan merupakan kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP. Di sana dia berhasil menjadi anggota DPR periode 1999 - 2004 dari Daerah Pemilihan Medan.

Selain itu Zulfan pernah tercatat sebagai pimpinan di Partai Demokrasi Pembaruan (PDP). Dia juga tercatat sempat menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Nasional Banteng Kemerdekaan (PNBK).

Namun tidak diketahui pasti kapan Zulfan Lindan beralih ke Partai NasDem. Pria kelahiran Banda Aceh, 1 November 1956 ini terpilih kembali menjadi anggota DPR Periode 2014 - 2019 dari Partai NasDem melalui Dapil Aceh II. Dalam periode ini, Zulfan menjabat sebagai Anggota Komisi VI DPR RI.

Zulfan Lindan adalah salah satu pendiri Nasdem yang pernah dipercaya sebagai Ketua DPP bidang Organisasi dan Industri dan Tenaga Kerja, sebelum akhirnya dinonaktifkan dari kepengurusan. Dia juga diangkat sebagai Wakil Komisaris Utama atau Komisaris Independen PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sejak tahun 2020.

Pernyataan Anies Antitesa Jokowi

Zulfan Lindan sempat membuat kehebohan setelah menyebut Anies Baswedan adalah antitesa dari Presiden Jokowi. Dia pun memberi penjelasan atas ucapannya itu.

"Jadi sebenarnya kalau saya bilang antitesa itu kan jelas sekali, bahwa cara kerja Jokowi itu kerja yang berpikirnya tidak terlalu rumit langsung dia program kerja," ungkap Zulfan Lindan di tayangan YouTube Total Politik.

Menurut Zulfan, perbedaan antara Anies dengan Jokowi terlihat dari cara kerja keduanya yang kontras. Beda dengan Jokowi, Anies bekerja dengan memikirkan konseptualisasi sehingga pekerjaannya berada di ranah konsep.

Walau begitu Zulfan menyebutkan perbedaan pola bekerja antara Aniesdan Jokowi itu tidak ada masalah. Dia bahkan berharap dua cara kerja pemimpin itu bisa muncul di 2029 mendatang.

Sementara itu Zulfan Lindan menegaskan bahwa dia sudah mundur dari kepengurusan DPP Partai NasDem sejak April 2020. Dia bahkan sempat menunjukkan surat pengunduran dirinya yang ditandatangani oleh petinggi Partai NasDem di acara diskusi Total Politik pada 15 November 2020 lalu.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved