Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rocky Blak-blakan Balas Omongan Luhut Soal Orang Luar Pemerintahan Nggak Usah Banyak Omong: Ngaco! Yang di Dalam Wajib Melapor…


 Pengamat Politik Rocky Gerung blak-blakan membalas pernyataan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan soal oposisi pemerintah.

Untuk diketahui, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan meminta agar pihak luar pemerintahan tidak banyak memberikan kritik. 

Apalagi, tidak mudah menjalankan pemerintahan sementara pengkritik menurutnya tidak menggunakan landasan yang kuat.

"Orang yang enggak di pemerintahan itu enggak usah banyak omong. Tidak gampang kerja kan ... Omong ngritik gampang aja. Lu masuk di dalam baru tahu lu," kata Luhut dalam acara Kemenpan-RB, Digital Government Award SPBE Summit 2023, yang disiarkan melalui kanal YouTube.

Bahkan, orang yang asal-asalan dalam bekerja biasanya mudah terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK. "Kalau lu kerja main-main ya ketangkep OTT itu kau. Jadi, enggak usah banyak omonglah," tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Rocky menilai pernyataan Luhut soal orang luar sebaiknya tidak mengkritik pemerintah merupakan hal yang ngaco.

“Mengucapkan hal bahwa yang di luar nggak boleh bicara itu ngaco tuh,” ujar Rocky, dikutip WE NewsWorthy dari akun kanal YouTube pribadi pada Selasa (28/3/2023).

Itu karena, orang-orang yang berada di dalam pemerintah bisa menduduki posisi tersebut justru karena adanya mandat dari rakyat atau pihak luar pemerintah.

Bahkan, ahli ilmu filsafat ini menegaskan sudah semestinya memberikan laporan kepada pihak luar atau masyarakat dalam kurun periode tertentu.

“Kenapa? Sebab yang di dalam itu diutus oleh yang di luar. Kan pemerintah adalah menerima mandat rakyat. Maka pemberi mandat itu wajib untuk mengevaluasi yang di dalam bahkan lebih dari itu yang di dalam wajib melapor pada yang di luar,” jelas Rocky.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved