Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Aktivis Warga Jakarta Sayangkan Heru Tidak Diskusi dengan Anies Soal Kemacetan: Sebagai Gubernur Drop-dropan, Baiknya Rendah Hati



 Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta (KWJ), Andi Sinulingga, menyayangkan keputusan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengubah trotoar dan jalur sepeda di Persimpangan Santa menjadi jalan raya. 

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan upaya penanganan kepadatan di ruas jalan dan persimpangan Santa dengan bersinergi dengan Polda Metro Jaya. 

Berdasarkan evaluasi yang dilakukan saat uji coba rekayasa lalu lintas (penutupan Simpang Jalan Wijaya I-Jalan Wolter Monginsidi) pada 6-12 April 2023 lalu, Dishub DKI kemudian melakukan perbaikan geometrik (ukuran jalan raya yang terkait dengan bentuk fisik jalan) persimpangan Santa.

"Penataan tersebut dilakukan agar distribusi kendaraan dapat berjalan lebih baik, seiring dengan semakin tingginya kemacetan di area tersebut setelah PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dicabut karena semakin banyak pula aktivitas masyarakat di luar rumah,” ujar Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan resminya di Jakarta, pada Minggu (16/4/2023).

Menanggapi hal tersebut, Andi menyayangkan Heru yang seharusnya rendah hati untuk berdiskusi dengan gubernur sebelumnya.

Apalagi, Heru Budi hanya gubernur yang dipilih oleh penguasa, bukan gubernur yang dipilih oleh warga DKI Jakarta.

“Sebagai gubernur drop2an, baiknya heru itu rendah hati utk diskusi sama gubernur sebelumnya,” ujar Andi, dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Selasa (18/4/2023).

Sementara itu, warga justru mengeluh rekayasa lalu lintas yang dilakukan Heru justru membuat DKI Jakarta semakin macet.

Salah satu jalur yang dikeluhkan warga karena kemacetannya yaitu Jalan Wolter Monginsidi. Seorang pengguna jalan mengatakan sebelumnya jalan tersebut tidak semacet sekarang.


 

"Lebih macet sekarang, parahan sekarang, dulu tuh nggak pernah macet begini, Wolter tuh nggak pernah, paling sedikit ada kendala parkiran di depan terus nggak lama lancar," kata Pongky.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved