Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dapur Kilang Dumai Meledak, Demokrat Desak Direksi Pertamina Mundur

 


Kilang minyak PT Pertamina di Dumai, Riau, Sabtu (1/4) terbakar. Insiden berulang yang menimpa aset Pertamina ini membuat banyak pihak heran.

Anggota Komisi VII DPR RI Sartono Hutomo mengaku tidak habis pikir dengan terulangnya kembali ledakan di kilang minyak pasca belum selesainya Depo Plumpang di Jakarta.

Catatan Sartono, kejadian meledaknya kilang itu mulai kebakaran kilang Cilacap, kilang Balikpapan, kilang Balongan, Depo Plumpang, dan terbaru adalah kilang minyak Dumai.

"Kebakaran juga terjadi pada kapal tanker pengangkut BBM ini ada masalah serius di internal Pertamina," kata Sartono, Minggu (2/4).

Sartono mengatakan, kecelakaan ini polanya hampir sama artinya sistem keamanan yang digunakan pun sama. Seharusnya, kata Sartono, Pertamina sudah belajar dari kejadian sebelumya.

"Artinya selain sistem di tubuh pertamina yang salah," ujar politikus Partai Demokrat ini.

Untuk itu, Sartono mendesak Pertamina segera mengevaluasi total persoalan masalah ini. Sebab, kejadian sudah menimpa kilang minyak di berbagai daerah. Sudah selayaknya badan usaha yang mengurusi minyak negara ini segera melakukan audit yang benar karena hal ini mempertaruhkan nama negara.

"Perlu adanya evaluasi yang serius ini terhadap jajaran direksi di pertamina, kalau tidak mampu menjalankan tugasnya lebih baik mundur jangan bikin malu negara," jelas Sartono.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved