Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Demo Tolak Perpu Cipta Kerja Selesai, Lalu Lintas Depan Gedung DPR Bisa Diakses Kembali




Aksi penolakan terhadap Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja (Perpu Cipta Kerja) di depan Gedung DPR-MPR sudah selesai. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Latif Usman mengatakan, arus lalu lintas sudah dibuka kembali.

"Jalur busway-nya dulu. Kami udah buka semua," kata dia saat ditemui di depan Gedung DPR-MPR, Jakarta, Kamis, 6 April 2023. 

Polisi terlebih dulu membuka jalur bus Transjakarta. Kemudian disusul jalur utama di sepanjang Jalan Gatot Subroto mengarah Grogol, Jakarta Barat yang kini sudah bisa diakses pengendara. 

Peserta aksi hari ini terdiri dari gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) berbagai kampus. Beberapa pendemo juga berasal dari elemen masyarakat sipil.

Aksi sudah berlangsung sejak pukul 13.00 WIB yang berlanjut hingga malam hari. Pantauan Tempo pukul 19.00 WIB, peserta demo menggelar aksi teatrikal yang diwarnai pembakaran ban serta spanduk di depan gerbang gedung parlemen. 

Padahal, polisi jaga telah memperingatkan bahwa unjuk rasa melebihi waktu semestinya pukul 17.00 WIB. Namun, pendemo mengabaikan peringatan tersebut, bahkan mencoba menerobos gerbang masuk dengan digoyangkan beramai-ramai.

Konsentrasi massa yang menolak Perpu Cipta Kerja ini mulai terpecah perlahan-lahan pukul 20.00 WIB hingga akhirnya membubarkan diri dengan tertib. Mereka meninggalkan pagar Gedung DPR-MPR yang hampir roboh dan coretan cat semprot bertuliskan ungkapan protes kepada para wakil rakyat.

Sumber Berita / Artikel Asli : Tempo

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved