Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dokter Tifa Ungkap Ucapan Mahfud MD Jadi Benar: Orang Kalau Masuk Istana Berubah jadi Iblis

 


Tifauzia Tyassuma atau yang akrab disapa Dokter Tifa menyoroti pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Moh. Mahfud MD yang mengatakan kalau orang yang masuk Istana akan berubah menjadi iblis.

Hal ini ia sampaikan lantaran pernyataan Menteri n Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang menyebut bahwa status kedaruratan pandemi Covid-19 di Indonesia berlangsung hingga Juni 2023 mendatang. 

"Jadi benar kata Pak @mohmahfudmd Orang kalau masuk istana berubah jadi Iblis. Cuma Iblis yg takut sama Ramadhan, Idul Fitri, dan Idul Adha," ucap Dokter Tifa dikutip WE NewsWorthy, Sabtu (8/4/2023).

Diketahui sebelumnya, bahwa pemerintah lanjutkan status kedaruratan Covid-19 Serta Penyakit Mulut dan Kuku.

Pemerintah masih akan memberlakukan status darurat Covid-19 hingga akhir Juni 2023. Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, dalam rapat tingkat menteri secara daring, Senin (3/4).

"Untuk status kedaruratan Covid-19, ini masih terus berlanjut dan akan kita tunggu perkembangannya," ucapnya dalam keterangannya.

Muhadjir melanjutkan, Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, akan menghadiri World Health Assembly (WHA) sekaligus berkonsultasi kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang perkembangan Covid-19 secara global, Mei 2023. Amerika Serikat dan Jepang pun berpeluang mendeklarasikan status endemi bulan depan.

Adapun Indonesia, sambungnya, menerapkan status endemi atau masih mempertahankan pandemi dengan mempertimbangkan berbagai faktor. Misalnya, kondisi global Covid-19 juga hasil survei serologi penduduk pada Juni.

Muhadjir melanjutkan bahwa penularan Covid-19 masih terjadi di Indonesia, tetapi angka mortalitas, fatalitas, dan keterisian tempat tidur di rumah sakit (RS) terus rendah dan masuk batas aman.

Ini terjadi seiring meningkatnya kekebalan populasi. Merujuk hasil survei serologi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Januari 2023, imunitas masyarakat terhadap Covid-19 mencapai 99%.

Lebih jauh ucapan Mahfud MD soal politik transaksional di Indonesia seakan menjadi nyata. Hal ini imbas dari politik transaksional yang sudah mengakar di ranah politik Indonesia.

"Saat biaya politik semakin mahal, elite juga semakin jelek karena sistem yang dibangun mendorong ke arah korupsi. Malaikat masuk ke dalam sistem Indonesia pun bisa jadi iblis juga," ucap Mahfud MD tahun 2013 silam.

 

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved