Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gaduh Piala Dunia U-20, AHY Sebut Sepak Bola Bukan Forum untuk Bela Palestina

 


Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyesalkan nasib Indonesia yang dicoret FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengkritik pemerintah karena Indonesia dicoret FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Ia menilai politisasi yang berlebihan menyebabkan Indonesia batal jadi tuan rumah ajang tersebut.

Ia mengaku maklum jika sejumlah pihak di Indonesia ingin membela Palestina dengan melarang keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20. Tetapi menurut dia kompetisi olahraga kelas dunia itu bukan forum yang tepat untuk melakukannya.

"Jelas posisi kita perjuangkan kemerdekaan Palestina. Yes! Itu ada dalam semangat Undang-Undang Dasar 1945. Tapi jangan campuradukkan. Forumnya tidak sama," tegas AHY saat berbicara di hadapan perwakilan anak muda Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis malam (30/3/2023).

AHY mengatakan Indonesia punya banyak forum untuk memperjuangkan Kemerdekaan Palestina. "Ada namanya PBB. Kalau mau disampaikan di situ, kalau mau perjuangkan Palestina," tegas putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Lebih lanjut AHY mengatakan ia menyesalkan dicoretnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA. Menurutnya pencoretan itu mencoreng muka Indonesia di dunia internasional.

"Saat ini kita malu di dunia internasional karena ketidakmampuan kita untuk menyelesaikan situasi internal dalam negeri. Situasi yang sifatnya sangat politis," tegas dia.

Ia juga meragukan ketulusan sikap para pihak yang memicu kontroversi, seperti menolak kedatangan Timnas Israel di Indonesia. Menurutnya komentar-komentar para tokoh tersebut sifatnya sangat politis.

"Kita patut bertanya pada pemerintah sekarang, kenapa ini bisa terjadi? Harusnya ini bisa diprediksi dan bisa dikomunikasikan. Ada ruang untuk mengkomunikasikan ini semua," lanjut dia.

"Masa tidak sama presiden dengan gubernur, pemerintah pusat tidak sama dengan pemerinah daerah. Menteri tidak sama dengan jajaran di bawahnya. Ini negara macam apa kalau begini?" sindir dia.

Sumber Berita / Artikel Asli : Kontenjatim

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved