Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Isu Pindah ke PPP Makin Kencang, Hubungan Sandiaga dan Prabowo Tak Lagi Mesra?



 Hubungan antara Wakil Ketua Dewan Pembina Partai (DPP) Gerindra Sandiaga Uno dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto disebut tidak lagi mesra. Dugaan ini muncul usai Sandiaga dikabarkan akan pindah ke PPP. Isu kepindahannya pertama kali diungkap oleh Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Sandiaga sendiri beberapa kali menegaskan dirinya akan patuh dengan Gerindra dan mendukung pencalonan Prabowo sebagai presiden. Namun, ia juga sering menghadiri berbagai acara PPP dan baru-baru ini PPP Gorontalo bahkan mengusulkannya menjadi capres.

Prabowo Tak Mau Menahan

Menanggapi isu kepindahan Sandiaga Uno ke PPP, Prabowo Subianto menyatakan bahwa ia sebagai Ketua Umum Gerindra tidak akan menahan. Ia memutuskan untuk memberi kebebasan bagi tiap kadernya apabila mereka ingin pindah ke partai lain.

"Kalau ada yang mau pindah (ke partai lain), kita juga enggak menahan," ujar Prabowo di rumahnya, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023).

Lebih lanjut, Prabowo mengaku saat ini belum ada pembicaraan secara resmi dengan Sandiaga Uno terkait isu tersebut. Namun sekali lagi, ia tidak akan menahan jika Sandiaga memang ingin pindah menjadi kader PPP. Menurutnya, para kader Gerindra berhak menentukan pilihannya sendiri.

Gerindra Tak Permasalahkan

Politikus Partai Gerindra Kamrussamad juga mengungkap bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan Sandiaga Uno yang bergabung ke PPP. Menurutnya, keputusan itu pasti sudah dipertimbangkan dengan matang.

"Saya kira beliau (Sandiaga) sudah melakukan kontemplasi mendalam soal karier politik beliau dengan pertimbangan dukungan dari berbagai macam unsur, harapan juga mungkin doa restu keluarga. Sehingga beliau sudah memutuskan untuk itu," kata di Gedung DPR, Rabu (5/4/2023).

Kamrussamad juga menyinggung soal Sandiaga yang merupakan politikus muda berpotensial sehingga perjalanan karier politiknya masih cukup panjang. Ia membahas kemungkinan Sandiaga yang akan menjadi pemimpin Indonesia untuk memperbaiki pembangunan nasional.

"Beliau seorang politisi muda yang punya banyak mimpi, berpotensi bisa memimpin Indonesia untuk di tahun-tahun mendatang, untuk memperbaiki sekaligus mempercepat pembangunan nasional," lanjutnya.

PPP Ungkap Perpindahan Sandiaga Masih Proses

Sementara tanggapan dari Juru Bicara PPP Usman M Tokan soal isu tersebut, pihaknya memastikan Sandiaga Uno akan diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum PPP Mardiono. Diakuinya, PPP masih menyusun waktu yang tepat untuk rencana penyambutan itu.

"Iya rencananya begitu (PPP akan meresmikan Sandiaga Uno), sedang mencari waktu yang pas untuk menyambut yang bersangkutan," ujar Usman, Rabu (5/4/2023).

Ia juga mengatakan PPP masih dalam tahap mempersiapkan jadwal untuk mengumumkan beberapa tokoh nasional yang bergabung ke PPP, termasuk Sandiaga Uno. Usman memastikan jika Sandiaga akan bergabung dalam waktu dekat.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengungkap kepindahan Sandiaga Uno ke partainya masih dalam proses. Dikatakannya lebih lanjut, Sandi saat ini masih menjadi kader Gerindra.

"Kalaupun ternyata beliau (Sandiaga) jadi bergabung ya alhamdulillah. Tapi sampai sekarang masih proses," ujar Achmad Baidowi beberapa waktu lalu.

Tanggapan Sandiaga

Terkait isu kepindahannya ke PPP, Sandiaga mengaku pimpinannya belum menentukan sikap. Ia menyebut dirinya akan 'beristirahat' sejenak dari apapun yang berbau politik selama Ramadan. Menurutnya, di bulan suci ini, lebih baik menjeda pembahasan politik dan memantapkan ibadah.

"Saya sekarang masih fokus kegiatan di Bulan Suci Ramadan..Di bulan suci ini kita lagi memantapkan ibadah, sedikit jeda untuk berbicara politik praktis, tapi semuanya kan tahapan (pemilu) itu berlangsung dan di saat yang tepat para pimpinan kita nanti akan menentukan sikap. Ya kita sabar saja menunggu," kata Sandiaga.

Target Sandiaga di PPP

Sandiaga Uno ditargetkan maju sebagai caleg dari PPP di Pemilu 2024 untuk menjadi Ketua DPR periode 2024-2029. Hal ini juga diungkap Kamrussamad dalam kesempatan yang sama. Menurutnya, Sandi berpotensi memimpin parlemen.

"Bisa juga beliau memimpin parlemen, menjadi caleg dulu lalu memenangkan partainya dan menjadi ketua DPR itu semuanya terbuka jalannya," katanya.

Hubungan dengan Prabowo Masih Baik

Terkait hubungannya dengan Prabowo pasca isu kepindahan tersebut menyeruak, Sandiaga Uno pun angkat bicara. Ia mengungkap bahwa dirinya dengan Ketum Partai Gerindra itu masih berhubungan baik. Keduanya bahkan rutin saling tukar komunikasi sampai saat ini.

"Hubungan saya masih sangat baik dengan Pak Prabowo. Kemarin menghubungi untuk menanyakan kabar. Kebetulan saya lagi kunjungan di Jabar (Jawa Barat)," ungkap Sandiaga Uno, Kamis (5/4/2023).

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved