Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ledakan Terjadi di Kilang Minyak Pertamina Dumai, Api Berhasil Dipadamkan


 Kilang minyak Pertamina Kota Dumai, Provinsi Riau, dilaporkan meledak pada Sabtu, 1 April 2023, kurang lebih pukul 22.40 WIB. Insiden ini membuat warga sekitar beramai-ramai keluar dari rumahnya.

Sejumlah warga melaporkan bahwa ledakan keras di kilang minyak Pertamina Dumai tersebut menggetarkan perabotan rumah. Menurut pengakuan Alex, warga setempat, dentuman keras itu membuat beberapa rumah mengalami kerusakan. 

"Plafon rumah warga di belakang kilang minyak juga banyak yang runtuh, dan dinding retak-retak, kaca rumah pecah," kata Alex, seperti dikutip Tempo.co dari situs berita Antara hari ini, Minggu, 2 Aprill 2023. 

Menurut laporan Antara, kilang minyak Pertamina Dumai saat itu langsung dijaga ketat oleh petugas kepolisian dan TNI. Itu dilakukan agar warga setempat tidak mendekat ke lokasi ledakan. 

Sementara itu, Manajer Humas Pertamina RU II Dumai Agustiawan menjelaskan bahwa ledakan dan kebakaran sudah ditangani. Dirinya meminta agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik atas insiden ini. 

"Api sudah berhasil dipadamkan. Kami minta warga tenang. Pertamina bertanggung jawab terhadap dampak ledakan. Kami mohon kerja samanya," kata Agus, masih dilansir Tempo.co dari Antara.

Lebih lanjut Agus mengatakan bahwa manajemen Pertamina bersama pemerintah daerah dan pihak berwajib sudah turun tangan untuk mengatasi masalah ini. "Kami langsung turun malam ini untuk melakukan pendataan," jelas dia.

Wali Kota Dumai Paisal juga mendatangi lokasi terjadinya ledakan. Dirinya turut menenangkan kerumunan masyarakat dan mendengarkan keluhan warganya terkait ledakan di kilang minyak Pertamina Dumai.

"Mohon semuanya bersabar karena saat ini sedang dilakukan penanganan. Jangan ada yang memprovokasi," ujar Paisal.

Sumber Berita / Artikel Asli : Tempo

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved