Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Megawati Berencana Gelar Konsolidasi Partai di GBK, Publik Curiga Ada Hubungan dengan Penolakan Israel


Video pernyataan Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, tentang rencana menggelar konsolidasi partai di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 1 Juni 2023 kembali menjadi perhatian publik. Hal ini memicu spekulasi bahwa hal tersebut berkaitan dengan batalnya Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia.

Banyak yang menganggap bahwa siasat politik PDIP, dalam kasus penolakan kedatangan Israel, dapat berpengaruh pada keputusan FIFA untuk membatalkan status tuan rumah Indonesia.

Namun, Koordinator Save Our Soccer (SOS) dan pengamat sepak bola, Akmal Marhali, mengaku belum mengetahui pasti apakah hal itu benar-benar berkaitan dengan pernyataan viral Megawati.

“Saya bukan orang politik. Saya gatau acara PDIP di GBK itu saya gatau. Intinya kalau di pernyataan saya kan memang udh dibenarkan ama Ganjar Pranowo di salah satu program TV, ya iya penolakan Israel itu atas perintah Megawati,” kata Akmal saat dikonfirmasi inilah.com, Selasa (4/4/2023). 

“Kalau mau dikait-kaitkan ya bisa-bisa aja. Tapi saya ga ada pikiran sampe ke sana,” tambahnya.

Sementara itu, pihak Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK-GBK) belum menerima konfirmasi resmi terkait penggunaan kawasan GBK pada tanggal tersebut.

“Setelah dicrosscheck ke tim terkait hingga saat ini kami belum menerima konfirmasi terkait kegiatan (Konsolidasi Partai) tersebut,” ujar Divisi Humas PPK-GBK Uwi kepada inilah.com.

PDIP membantah
Sebelumnya viral pernyataan Megawati dalam acara HUT PDIP beberapa bulan yang lalu menjadi sorotan netizen di media sosial, terutama mengenai rencana PDIP untuk menggelar konsolidasi partai di GBK. 

Dalam keterangan video singkat yang beredar di jagat maya, Megawati mengaku berencana menggunakan GBK pada Juni mendatang sebagai peringatan Bulan Bung Karno. Pernyataan itu disampaikan pentolan PDIP di acara HUT PDIP beberapa bulan yang lalu.

Di kesempatan terpisah, Ketua DPP PDIP Said Abdullah membantah narasi tersebut. Dia menegaskan PDIP tidak pernah terpikir menolak Piala Dunia U-20 di Indonesia demi bisa melakanakan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 di GBK.

“Tidak ada dalam alam pikir atau dalam tindakan politiknya PDI Perjuangan berpikiran sempit. PDI Perjuangan tidak pernah menolak gelaran Piala Dunia U 20, apalagi berpikir sempit agar bisa melaksanakan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 di Gelora Bung Karno. Yang menuduhkan hal seperti itulah yang sedang berpolitik dengan culas,” kata Said, Selasa (4/4/2023). 

Said menegaskan PDIP mendukung penuh gelaran Piala Dunia U-20. Hanya saja, kata dia, kehadiran Timnas Israel yang menjadi sorotan PDIP.

“Yang ditolak adalah kehadiran Timnas Israel yang datang ke Indonesia, yang berkonsekuensi mereka punya hak yang sama untuk mengibarkan bendera Israel dan menyanyikan lagu kebangsaan mereka di Indonesia,” ucapnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : inilah

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved