Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Menpora Sebut Olahraga Harus Dipisahkan dari Politik, Gus Umar: Maklum Masih 32 Tahun, Banyak Belajar Dek...

 



Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan menyoroti pernyataan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) Senin (3/4/2023). Dito mengatakan bahwa olahraga mesti dipisahkan dari politik.

Hal tersebut di tanggapi Umar Hasibuan melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Umar Hasibuan pun tampak menyinggung pernyataan dari Dito.

Ia bahkan memaklumi bahwa pernyataan Dito lantaran usianya yang masih cukup muda untuk seorang menteri yakni 32 tahun.

"Dimaklumin menporanya masih umur 32 thn. Banyak belajar dek sama Graham Potter," ungkap Umar Hasibuan dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi miliknya, Selasa (4/4).

Sementara itu, Dito menegaskan olahraga tidak seharusnya dicampuradukkan dengan politik. Pernyataan itu diungkapkan ketika ditanya terkait kemungkinan partisipasi Israel dalam acara olahraga yang diselenggarakan di Indonesia.

"Saya sesuai dengan apa yang sudah dibicarakan Pak Presiden bahwa harus dipisahkan kedua hal itu. Walau hal ini adalah suatu yang kompleksitasnya tinggi ya. Tapi, memang kita akan usahakan yang terbaik," ujarnya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Dito mengatakan terdapat 7 agenda olahraga yang akan digelar di Indonesia dalam waktu dekat, termasuk FIBA World Cup 2023 dan World ANOC World Beach Games 2023. Atlet-atlet Israel juga akan berpartisipasi dalam ANOC World Beach Games yang akan diselenggarakan di Bali.

Dito berencana berkomunikasi dengan semua pihak agar acara tersebut tidak mengalami nasib serupa dengan Piala Dunia U-20.

"Dengan melihat pengalaman kemarin U-20 (Piala Dunia), (ada) Israel, ya pasti mulai per hari ini saya akan coba bicara ke seluruh stakeholder yang ada," jelasnya.

Ia berharap pertemuan itu bisa menjamin kelancaran acara dan menemukan titik temu. Menteri termuda di jajaran Kabinet Indonesia Maju tersebut optimistis bisa merampungkan amanat yang diberikan Jokowi kepadanya dalam sisa 1,5 tahun tugas.

"Semua akan bisa dijawab dengan kinerja dan juga apa yg akan saya perbuat di Kemenpora. Jadi saya tidak akan menjawab dengan kata-kata tapi dengan aksi dan impact yg terjadi," tegasnya.

"Rekan-rekan wartawan, butuh dukungan wartawan dan media serta input-input yang pasti dengan saya yang masih muda ini, gunakanlah saya sebagai media untuk menyampaikan aspirasi dan keinginan rakyat muda," pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved