Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

OPM: Indonesia Mengecam Israel sebagai Penjajah Sembari Terus Membunuh Orang Asli Papua


Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat, sayap militer Organisasi Papua Merdeka, mencibir pernyataan-pernyataan politikus Indonesia yang menolak kedatangan Tim Nasional Israel dengan alasan mendukung kemerdekaan Palestina.

Sebby Sambom, Juru Bicara TPNPB, kepada Suara.com, Sabtu (1/4/2023) malam, menegaskan politikus maupun pemerintah Indonesia hanya beretorika kosong perihal antipenjajahan dan mendukung kemerdekaan Palestina.

Ibarat pepatah, kata Seby, pemerintah dan partai-partai politik Indonesia bisa melihat semut di seberang lautan, tapi gajah di pelupuk mata tak terlihat.

"Petinggi negara Indonesia menolak Timnas Israel datang karena membela Palestina untuk merdeka. Tapi mereka terus menjajah dan membunuh orang Papua selama 61 tahun ini," kata Sebby Sambom.

Sebby menilai sikap politik tersebut hanya retorika kosong. Apalagi kalau para politikus Indonesia itu mengklaim sikap mereka sudah sesuai Undang-Undang Dasar 1945 yang memang menegaskan ikut aktif menghapus penjajahan di atas dunia.

"Mereka lupa, penjajahan kolonial Indonesia terhadap orang asli Papua selama 61 tahun ini melanggar konstitusi UUD 1945," kata Sebby.

Karenanya, bagi OPM dan TPNPB, sikap politikus maupun sejumlah kepala daerah di Indonesia yang menolak kedatangan Timnas Israel untuk berlaga dalam Piala Dunia U20 adalah sangat menggelikan.

"Sangat menggelikan, karena Indonesia dan Israel sama-sama pembunuh, baik pembunuh orang Palestina maupun orang asli Papua," kata dia.

Sumber Berita / Artikel Asli ; Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved