Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Status Darurat Covid 19 Diperpanjang, Dokter Tifa Ungkit Ucapan Mahfud: Orang Kalau Masuk Istana Berubah jadi Iblis


 Pegiat Media Sosial Tifauzia Tyassuma alias Dokter Tifa, mengkritik Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, yang menyampaikan status darurat COVID-19 akan dilanjutkan, paling tidak sampai akhir Juni 2023. 

Dia kembali menyinggung pernyataan Mahfud MD soal ‘malaikat masuk sistem jadi iblis’ yang diucapkan tahun 2012 silam. 

Hal itu disampaikan Dokter Tifa dalam akun Twitter pribadinya, pada 7 April 2023.

"Betul kata Pak @mohmahfudmd. Orang yang masuk istana jadi setan. Tapi setan takut Ramadhan, Idul Fitri, dan Idul Adha," kata Dokter Tifa seperti dikutip WE NewsWorthy.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan status kedaruratan covid-19 masih berlanjut hingga akhir Juni 2023.

Hal itu disampaikan Muhadjir dalam Rapat Tingkat Menteri (RTM) Keberlanjutan Status Darurat Covid-19 serta Penyakit Mulut dan Kuku, secara daring, pada Senin (3/4/23).

 

Status kedaruratan covid-19 masih berlanjut hingga akhir Juni 2023, sambil menunggu perkembangan penyakit tersebut dalam dua bulan terakhir.

Pada Mei 2023, Menteri Kesehatan akan menghadiri World Health Assembly (WHA) sekaligus berkonsultasi ke badan kesehatan dunia WHO tentang perkembangan covid-19 secara global. Karena kemungkinan Amerika Serikat dan Jepang akan menyatakan endemi pada Mei.

Pemerintah Indonesia sendiri, lanjut Muhadjir, selain mempertimbangan kondisi global covid-19, juga masih menunggu hasil survey serologi penduduk Indonesia pada Juni 2023.

“Setelah itu, baru diambil keputusan apakah status pandemi darurat nasional bencana non alam ini masih berlanjut atau sudah bisa dialihkan ke tahap endemi,” ucapnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved