Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tak Hadir Silaturahmi Bareng Jokowi di PAN, Bukti PDIP Bukan Partai Follower


 Partai PDI Perjuangan tidak ingin menjadi follower atau partai pengikut dalam Pemilu 2024.

Hal ini ditandai dengan tidak hadirnya pengurus DPP PDI-Perjuangan dalam silaturahmi Jokowi dengan 5 ketua umum partai politik pendukung pemerintah di kantor DPP PAN belum lama ini.

"Ketidakhadirannya bisa dimaknai secara tersirat bahwa PDIP tidak ingin jadi pengekor atau follower. Secara tersirat ada gengsi politik jika PDIP hadir dalam forum silahturahmi partai dengan presiden yang diinisiasi PAN.

Dalam perspektif politik, sikap PDIP tidak hadir dalam forum tersebut dapat dimaklumi," kata Direktur Eksekutif Indonesian Politic Institute, Karyono Wibowo saat dihubungi, Kamis (6/4).

Meski tidak ingin menjadi followers, Karyono menyebut PDI Perjuangan harus bekerja lebih ekstra. Terlebih saat ini, PDI Perjuangan belum menunjukkan ketertarikan bergabung dengan koalisi manapun atau setidaknya membuat koalisi baru.

"PDIP harus memiliki kalkulasi politik yang cermat jika ingin menjadi pemenang hattrick. Tidak hanya cermat tapi harus cerdas dan bijak dalam menyusun strategi. Jika tidak, maka nasib PDIP justru bisa terkunci sendirian, meskipun PDIP bisa mengusung pasangan capres sendiri tanpa koalisi. Jika sendirian tanpa koalisi kemungkinan akan berat untuk memenangkan kontestasi," kata Karyono.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved