Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bahlil Berharap Luhut Diberikan Kekuatan: Tanpa Opung, Koordinasi Kita Kurang...

 Bahlil Berharap Luhut Diberikan Kekuatan: Tanpa Opung, Koordinasi Kita Kurang...

Menteri Investasi sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia turut mendoakan agar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan yang dikabarkan sakit dapat lekas sembuh. Sosok Luhut, menurut Bahlil, sangat dibutuhkan dalam tiap kegiatan koordinasi. 

“Semoga Opung diberi kekuatan. Cepat sehat, cepat sembuh, cepet pulih. Karena kalau tanpa Opung, kan kita ini koordinasinya kurang, karena beliau itu guru, mentor, ya,” kata Bahlil di Istana Merdeka, Jakara, pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Sebelumnya ramai kabar Luhut sakit muncul pada Jumat malam pekan lalu, 6 Oktober 2023. Ia saat itu disebut-sebut dilarikan ke rumah sakit di Singapura.

Soal hal itu, Juru bicara Luhut, Jodi Mahardi, membantahnya. Ia memastikan Luhut saat ini berada di Jakarta dan dalam kondisi yang baik.

"Kondisinya terus membaik," kata Jodi pada Tempo lewat pesan tertulis, Senin, 9 Oktober 2023.

Jodi berharap agar Luhut bisa segera beraktivitas normal. Ia tak menjawab ketika ditanya apakah Luhut masih harus bed rest atau rawat inap di rumah sakit atau tidak.

Kemarin Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga sempat berbicara soal kondisi Luhut. Ia menyatakan Luhut sakit karena kelelahan di antaranya dalam mempersiapkan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT AIS, untuk negara-negara pulau dan kepulauan di Bali. KTT AIS akan digelar pada pekan ini.

"Sampai kemarin masih di rumah sakit, tapi persiapan akan pemulihan," tutur Sandiaga Uno ditemui di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 9 Oktober 2023.

Luhut menginjak usia 76 tahun pada 28 September 2023 lalu pada awal bulan ini. Pada awal bulan Oktober ini, Luhut turut menemani Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk meresmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh.

Selain sebagai Menko Marves, Luhut dipercaya memegang sejumlah jabatan. Salah satunya adalah Ketua Penanggung Jawab Bidang Substansi Panitia Nasional KTT Negara Pulau dan Kepulauan atau AIS Forum.

Luhut juga ditunjuk memimpin penanganan polusi udara Jakarta. Keputusan ini dibuat dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta, 28 Agustus 2023.

Jabatan lain Luhut adalah Ketua Satgas dari Indonesia dalam task force atau Satuan Tugas (Satgas) Hilirisasi Indonesia-Papua Nugini yang dibentuk Jokowi. Informasi ini disampaikan Luhut di akun Instagram resminya pada Kamis, 6 Juli 2023.

Sumber Berita / Artikel Asli : tempo

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved