Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Beredar Surat Resmi PN Jaksel Nyatakan Erick Thohir Penuhi Syarat Cawapres

 Nama Erick Thohir muncul dalam surat keterangan yang diterbitkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan NOMOR: W10.U3/3200/Sktr/Hkm/2023 terkait syarat sebagai Calon Wakil Presiden (cawapres) 2024.

Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa Menteri BUMN itu tidak sedang atau tidak pernah sebagai terpidana berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

Dengan demikuan Erick Thohir dinyatakan memenuhi syarat sebagai cawapres.

Surat tersebut ditetapkan pada 16 Oktober 2023 yang ditandatangani Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Wahyu Imam Santoso yang mewakili ketua. 

"Demikian Surat Keterangan ini dibuat dengan sebenarnya untuk dapat digunakan sebagai bukti pemenuhan syarat Calon Wakil Presiden Republik Indonesia apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam Surat Keterangan ini akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya," tulis surat tersebut yang diterima fajar.co.id, Rabu (18/10/2023).

Isu Erick Thohir menjadi cawapres sudah dihembuskan ketika Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengaku pihaknya semakin percaya diri menawarkan Menteri BUMN Erick Thohir untuk dipasangkan menjadi cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, usai Mahkamah Konstitusi menolak gugatan soal batas usia minimum capres dan cawapres.

"Putusan ini tentu semakin memperkuat harapan PAN agar Erick Thohir bisa disandingkan dengan Prabowo. Dari semua sisi, kami yakin Erick akan dipilih. Komposisi Prabowo-Erick akan saling melengkapi," kata Saleh dalam keterangannya, Senin (16/10/2023). 

Diketahui KIM melalui Rapat Ketua Partai mengatakan bacawapres KIM dari 4 wilayah, luar Jawa, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur. Adapun Erick Thohir diproyeksikan bacawapres dari Luar Jawa.

Saleh mengklaim keyakinan PAN soal peluang Erick Thohir sebagai Bacawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres mendatang bukan soal asal daerahnya, melainkan penilaian PAN secara kualitatif akan Erick Thohir.

"Erick Thohir adalah pemimpin muda yang berhasil mengerjakan banyak hal. Tidak hanya berhasil mengurus bisnis (sebelum menjabat menteri), tetapi berhasil memimpin organisasi dari berbagai latar belakang. Dan itu diakui oleh banyak orang," kata Ketua Fraksi PAN DPR RI itu. (Pram/Fajar)

Suber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved