Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Demo di Patung Kuda, Mahasiswa Gulingkan Beton Pembatas dan Lempar Ban Terbakar ke Arah Polisi

Mahasiswa menggulingkan beton pembatas saat unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2023) sore.

Aksi unjuk rasa mahasiswa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, mulai memanas, Jumat (20/10/2023) sore.

Pantauan Kompas.com, mahasiswa menggulingkan sejumlah beton pembatas yang digunakan untuk menutup Jalan Medan Merdeka Barat arah Istana Kepresidenan.

Seorang mahasiswa juga membawa sebotol bensin dan menyiramkannya ke dua buah ban yang dibiarkan terbakar.

"Izinkan kami masuk!" seru massa.

Setelah itu, seorang mahasiswa lain melempar ban yang terbakar itu ke arah jajaran polisi yang berdiri di belakang beton pembatas. Sementara itu, di sisi kiri Patung Kuda, sejumlah orator berdiri di atas sebuah mobil komando. Ada beberapa poster yang ditulis dengan cat pylox. Salah satu tulisannya adalah "Reformasi Dikebiri".

Untuk diketahui, aksi ini digelar dalam rangka sembilan tahun pemerintahan Presiden RI Joko Widodo. Aparat kepolisian menerjunkan 1.611 personel untuk mengamankan jalannya aksi ini.

“Semoga aksi ini berjalan dengan tertib dan lancar, serta mematuhi batasan waktu sesuai dengan aturan undang-undang yang berlaku,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro melalui keterangan resmi, Jumat.

Sumber Berita / Artikel Asli : kompas 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved