Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Disambut Matahari Terbit Saat Daftar ke KPU, Anies: Menandakan Terbitnya Kemenangan Indonesia

 

Pasangan Bacapres dan bacawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) tiba di kantor DPP PKS TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Sowan ini merupakan rangkaian dari pendaftaran keduanya ke KPU untuk kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Saat tiba di Kantor DPP PKS, Anies-Cak Imin disambut dengan selawat yang dilantunkan ratusan orang yang sudah berkumpul di lapangan kantor tersebut.

Dengan pakaian dominasi putih-oranye, massaa terus melambaikan bendera-bendera besar milik PKS.

Keduanya juga disambut Presiden PKS Ahmad Syaikhu hingga Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri di lapangan tersebut. Menanggapi itu, Anies-Cak Imin tampak akrab satu sama lain dan bercipika cipiki saat bertemu dengan yang lain.

Melihat antusiasme banyaknya massa yang hadir dan hendak turut mengantar pendaftaran ke KPU, Anies mengaku merasa semakin optimis.

Apalagi, saat dirinya berpidato, kebetulan matahari sedang mulai merangkak terbit dari timur.

"Terima kasih atas sambutan yang luar biasa. Tidak salah bila kita lakukan di ruang terbuka, sehingga kita menyaksikan terbitnya matahari dari timur seakan menandakan terbitnya kemenangan untuk Indonesia nanti," ucapnya yang disambut riuh massa, Kamis (19/10).

Langit yang cerah pagi ini, kata Anies, semoga menjadi pertanda bahwa Indonesia juga akan lebih cerah ke depannya.

Dalam kesempatan itu juga ia menyampaikan laporan bahwa semua proses administrasi untuk pendaftaran sebagai capres-cawapres ke KPU telah rampung. Oleh karena itu, ia meminta doa demi kelancarannya.

"Izinkan kami menyampaikan rasa terimakasih, apresiasi kepada seluruh kuarga besar PKS yang telah memberikan kepercayaan, yang telah memberikan amanah kepada kami berdua," tegas Anies.

“Insya Allah amanah ini bisa kami emban dengan baik," tandasnya.

Untuk diketahui, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akan memulai rangkaian pendaftaran sebagai capres-cawapres ke KPU pada Kamis (19/10) sejak Subuh pukul 04.30 WIB.

Para capres-cawapres akan salat Subuh bersama di kediaman masing-masing dan sungkeman ke orang tua.

Sejak pukul 04.30 WIB, Anies akan salat Subuh bersama di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sedangkan Cak Imin akan memulai hal sama di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra, Senayan, Jakarta Selatan.

Setelah itu, sekitar pukul 05.45 WIB, dua pasangan calon itu akan menuju DPP PKS. Di sana, Aboe mengatakan bahwa dua calon itu tak akan lama.

Tak lama setelah itu, massa kemudian mengarak ke tempat berikutnya, yaitu DPP PKB sekitar pukul 06.15 WIB dan akhirnya massa sudah ada di DPP NasDem sekitar pukul 07.15 WIB.

Dalam mengarak pendaftaran ini, diperkirakan sebanyak 20 ribu massa akan turut berada di KPU mengawal pendaftaran pasangan AMIN.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved