Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pendaftaran Capres-Cawapres, Polda Lakukan Alih Arus Seputaran KPU

 

Jelang pendaftaran Capres-cawapres di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), pihak Kepolisian menyiapkan sejumlah rute arus lalu lintas alternatif.

Melalui unggahan akun Twitternya, Polda Metro Jaya mengumumkan adanya kegiatan yang berpotensi memicu terjadinya kemacetan di jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

"Tanggal 19 Oktober 2023 Pukul 07.00 sampai 15.00 WIB akan dilaksanakan pendaftaran Capres dan Cawapres di KPU RI Jl Iman Bonjol Jakarta Pusat," tertulis pada unggahan tersebut dikutip fajar.co.id.

Lanjutnya, untuk menghindari kepadatan lalu lintas masyarakat pengguna jalan mesti mencari rute alternatif.

Berdasarkan informasi, sebanyak 2.000 personel gabungan telah dikerahkan guna mengamankan proses pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden di KPU.

Ribuan personel yang disiagakan tersebut bakal ditempatkan di sepanjang rute yang akan dilewati oleh para kandidat dan pendukungnya.

Bukan hanya itu, kepolisian juga akan menyiapkan rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus guna mengantisipasi dampak kemacetan.

Pengalihan lalu lintas saat pendaftaran capres dan cawapres di Gedung KPU:

1.Kendaraan yang datang dari arah Bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan. H. Agus Salim maupun Jalan Pamekasan;

2.Kendaraan yang datang dari arah Jalan H Agus Salim yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI

3.Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan Diponegoro;

4.Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan Hos Cokroaminoto.

Untuk diketahui, pada hari pertama pendafatarn, Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dikabarkan akan mendaftar ke KPU pada Kamis (19/10/2023).

Rencananya, pasangan Anies-Muhaimin yang lebih dulu mendaftar ke KPU pada pukul 08.00 WIB.

Mereka bakal mengawali rute dengan berkumpul di DPP PKS setelah itu lanjut ke DPP PKB dan NasDem, baru menuju KPU bersama para kader partai dan relawan.

Adapun, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD rencananya mendaftar ke KPU beberapa jam setelah pasangan AMIN, tepatnya pada pukul 11.00 WIB.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved