Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gerindra Ungkap Alasan Prabowo-Gibran Daftar Capres-Cawapres ke KPU 25 Oktober

 Politisi Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tiba di lokasi Rapimnas Gerindra, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi capres dan cawapres yang bakal diusung oleh Koalisi Indonesia Maju. Pasangan ini didukung Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora hingga Partai Garuda.

Prabowo-Gibran direncanakan akan mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10) atau di hari terakhir pendaftaran capres-cawapres.
Ketua DPP Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkap mengapa pasangan ini baru mendaftar di hari terakhir.

"Ya kan semalam baru diumumkan, hari ini ada beberapa persyaratan yang masih diurus," kata Dasco usai mengikuti rapimnas Gerindra di Hotel Dharmawangsa, Jaksel, Senin (23/10).

"Sehingga kemudian juga kesepakatan dengan partai partai koalisi dan juga tentu dengan cawapresnya bahwa pendaftaran akan diadakan atau dilaksanakan pada hari Rabu," tambah dia.

Prabowo Subianto menemui Gibran Rakabuming Raka di Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, pukul 21.00 WIB, Jumat (19/5/2023). Foto: Dok. kumparan

Prabowo Subianto menemui Gibran Rakabuming Raka di Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, pukul 21.00 WIB, Jumat (19/5/2023).

Prabowo Subianto menemui Gibran Rakabuming Raka di Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, pukul 21.00 WIB, Jumat (19/5/2023).

Dasco menuturkan, hasil rapimnas Gerindra hari ini disepakati pasangan Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres 2024. Seluruh kader akan memenangkan pasangan ini.

"Tadi sudah sepakat bahwa seluruh pengurus Gerindra baik dari tingkat provinsi sampai dengan tingkat paling bawah akan bergerak untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. Itu yang pertama," ucap Dasco.

Lebih jauh, terkait teknis pendaftaran ke KPU, Dasco menyebut masih dalam pembicaraan. Masalah ini akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Nanti kita akan kasih tahu awak media bagaimana prosesi, dan kalau mau meliput bagaimana caranya," tutup dia.

Sumber Berita / Artikel Asli : kumparan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved