Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gibran Masih Kader PDIP, Dasco Enggan Berpolemik

 Gibran Masih Kader PDIP, Dasco Enggan Berpolemik

Meski sudah diumumkan sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka diketahui masih menjadi kader PDI Perjuangan. Hal ini tentu menciptakan polemik, terkait pendaftaran Prabowo-Gibran sebagai pasangan bakal capres-cawapres pada Pilpres 2024.

Akan tetapi, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, partainya menolak untuk berpolemik soal status Gibran yang masih menjadi kader PDIP.

Dasco hanya menegaskan, Koalisi Indonesia Maju telah memutuskan secara aklamasi Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres yang mendampingi bakal capres Prabowo Subianto maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Saya pikir saya tidak akan berpolemik di situ,” kata Dasco kepada wartawan di luar kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10).

Lebih lanjut Dasco menjelaskan, Gibran telah mengetahui dirinya sebagai bakal didapuk sebagai bakal cawapres Prabowo setelah ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) rapat pada 13 Oktober 2023.

Hal itu makin kuat setelah Partai Golkar pada Sabtu (21/10) mengusulkan secara resmi nama Gibran sebagai bakal cawapres yang mendampingi Prabowo.

Usai diusulkan Golkar, Gibran bersafari menemui para ketua umum partai dari Koalisi Indonesia Maju. Di antaranya menemui Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di rumah dinasnya, Sabtu (21/10). Kemudian Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di kediaman pribadinya, Jalan Prapanca No. 10, Jakarta, Minggu pagi (22/10).

“Mas Gibran sudah safari (politik) dari kemarin ke ketua umum-ketua umum partai KIM sehingga dari hasil rapat 13 Oktober serta menindaklanjuti hasil safari Mas Gibran telah diambil kesepakatan capres-cawapres dari KIM seperti yang tadi diumumkan,” tutur Dasco.

Koalisi Indonesia Maju berencana mendaftarkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal capres-cawapres ke KPU RI pada Rabu lusa (25/10).

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved