Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Golkar Sepakat Usung Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo

 Menhan Prabowo dan Wali Kota Solo Gibran hadiri Hari Veteran Nasional di UNS/Dok: dokumentasi Tim Media Prabowo Subianto

Partai Golkar sepakat mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Indonesia memiliki sejarah panjang memiliki pemimpin yang berusia muda. Dia mengambil contoh Sutan Sjahrir yang menjadi perdana menteri Indonesia saat berusia 36 tahun.

"Berdasarkan hasil pertemuan dengan hasil ketua DPD tadi malam, semua konsensus mengusulkan dan mendukung mas gibran rakabuming raka untuk kita pasangkan dengan pak prabowo," kata Airlangga dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar, Sabtu (21/10/2023).

Adapun nama Gibran sudah santer disebut sebagai calon kuat Prabowo Subianto berlaga pada kontestasi politik tahun depan.

Gibran sempat dikabarkan akan pindah ke Partai Golkar demi memuluskan rencana tersebut. Dia sempat menepis kabar tersebut dan menegaskan masih menjadi kader PDIP.

Kabar Gibran hendak menjadi pasangan Prabowo tentu sudah sampai ke telinga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sebagaimana diketahui, saat ini Gibran merupakan kader PDIP.

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mengatakan Megawati sejauh ini bersikap santai soal isu yang menyangkut Gibran. Bahkan, kata dia, Mega sama sekali tak berkomentar di acara peresmian kantor DPC Solo secara daring, Senin (16/10).

"Ibu juga pada saat hari Senin itu santai saja. Bahkan mengomentari juga tidak," kata dia di kantor Tim Pemenangan Ganjar, dikutip dari CNN, Minggu (21/10).

Sumber Berita / Artikel Asli : cnbc

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved