Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Tiba di RI usai Kunker ke China & Saudi, Disambut Prabowo-Erick Thohir

 Presiden Jokowi disambut Menhan Prabowo Subianto saat tiba di RI usai kunjungan kerja ke China dan Arab Saudi. Foto: Youtube/Setpres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Sabtu (21/10). Presiden tiba di tanah air usai kunjungan kerja ke China dan Arab Saudi.

Saat tiba, Jokowi tampak mengenakan setelan jas. Sementara ibu negara tampak anggun mengenakan kebaya.


Jokowi diperkirakan tiba sekitar pukul 02.30 WIB dengan pesawat kepresidenan. Saat tiba, Jokowi dan Iriana langsung disambut oleh sejumlah pejabat.

Orang pertama yang menyalami Jokowi dan Iriana adalah Menhan Prabowo Subianto yang tampak memakai baju safari berwarna krem. Kemudian ada juga Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berbaju seragam dinas.

Menteri BUMN Erick Thohir turut menyambut Presiden Jokowi yang baru pulang kunjungan kerja ke luar negeri. Foto: Youtube/Setpres

Kemudian, tampak juga ada Menlu Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menpora Dito Ariotedjo hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung, yang turut menyalami Jokowi. Mereka sebelumnya juga mendampingi Jokowi ke China dan Saudi.

Setelah itu, Jokowi sempat berbincang sebentar dengan para menteri penyambutnya sebelum akhirnya meninggalkan lokasi dengan mobil kepresidenan yang sudah menjemput.

Ilustrasi Pesawat Kepresidenan RI. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Jokowi baru pulang dari kunjungan kerja menghadiri forum Belt and Road Initiative (BRI) di Beijing, China. Forum ini digelar pada 17-18 Oktober 2023.

Setelah dari China, Jokowi menghadiri sejumlah agenda di Arab Saudi pada 19-20 Oktober 2023.
Salah satu yang dihadiri yakni KTT ASEAN-GCC di Riyadh Arab Saudi pada Jumat (20/10). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyinggung situasi di Gaza.

"Secara khusus saya ingin menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas perkembangan situasi di Gaza, tindakan kekerasan harus dihentikan, isu kemanusiaan harus menjadi prioritas saat ini," kata Jokowi.

Sumber Berita / Artikel Asli : kumparan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved