Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mahfud MD Memang Pilihan Tepat Cawapres Ganjar, Tapi Ada Dua Batu Sandungan

 




Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menilai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD memang pilihan tepat untuk menjadi cawapres dari bakal capres PDIP Ganjar Pranowo. 

Namun sebagai cawapres Ganjar Pranowo, Mahfud MD mempunyai dua batu sandungan. Pertama, pernyataannya yang menyebut kasus penembakan 6 laskar FPI oleh Polda Metro Jaya di KM 50 merupakan tindak pidana biasa dan tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang merupakan pelanggaran HAM biasa, bukan berat.

Baca Juga: Rintangan Ganjar Sebelum Jadikan Mahfud MD Cawapres Diungkap

Kemudian yang kedua adalah publik masih menunggu Mahfud MD menyelesaikan penyelidikan dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) senilai Rp349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Mahfud pilihan yang tepat sebenarnya, tapi masih pada ingat statemen ybs yang kurang bisa diterima banyak orang. Beliau juga masih ada utang terkait kasus Kemenkeu, alias pencucian uang 349 triliun, yang masih ditunggu penyelesaiannya," ungkap Lukman dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (19/10).

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan secara langsung bahwa Menkopolhukam Mahfud MD akan mendampingi Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.


Pengumuman tersebut disampaikan Megawati di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023) dengan didampingi ketua umum partai koalisi yang pro dengan Ganjar, yaitu Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Ganjar dan Mahfud MD juga hadir saat Megawati menyampaikan pengumuman tersebut. "Maka calon wapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud Md," kata Mega.

Kemudian jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar di Pilpres 2024 juga hadir, seperti Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Promono, hingga Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang.

Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved