Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PAN Tak Paksakan Erick Thohir Bakal Cawapres Prabowo, Pastikan KIM Solid

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2023).

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menyatakan, pihaknya tak memaksakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto.

Ia mengatakan, Prabowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah mengantongi satu nama saat ini.

“Nama cawapres sudah ada di tangan Prabowo. Jadi, tidak ada istilah memaksa. Kan sudah selesai,” ucap Saleh kepada Kompas.com, Sabtu (21/10/2023).

Saleh pun enggan menyatakan ciri-ciri dari figur yang bakal dipilih Prabowo sebagai bakal RI-2 dari KIM.

Namun, ia berharap nama yang diumumkan sesuai dengan masukan dari PAN.

“Semoga saja yang diumumkan itu sesuai dengan yang diusulkan PAN,” tutur dia.

Terakhir, ia menekankan bahwa KIM akan tetap solid, siapapun figur bacawapres yang dipilih Prabowo.

Saat ini, KIM setidaknya diisi oleh empat partai politik (parpol) parlemen, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat.

“Ya tidak perlu lagi ditanya apakah setuju kalau calonnya si A atau si B. Sebab, semuanya sudah sepakat nama cawapres yang ada di kantong Prabowo tersebut. Jadi, tidak relevan lagi pertanyaan setuju atau tidak setuju,” imbuh dia.

Sebelumnya, Gibran juga sudah mengunjungi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu pagi.

Dalam keterangannya, Zulhas tampak memberikan sinyal positif atas pertemuan keduanya.

“Agar Indonesia maju terus, silaturahim tidak boleh terputus. Bismillah, Mas Wali,” sebut Zulhas dalam keterangan yang diterima Kompas.com.

Kemudian, Partai Golkar pun telah menyatakan mendukung Gibran menjadi bacawapres Prabowo. Namun, Prabowo menyatakan akan membawa aspirasi itu lebih dulu kepada ketua umum parpol KIM.

Sumber Berita / Artikel Asli : kompas 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved