Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Mendaftar di KPU Rabu, 25 Oktober

Koalisi Indonesia Maju (KIM) akhirnya resmi mengusung pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di pilpres 2024.

Diketahui, partai yang tergabung dalam KIM yakni; Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Gelora.

Diketahui, Prabowo Subianto akhirnya mengumumkan pendampingnya. Saat mengumumkan wakilnya itu, dia didampingi Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Gelora Anis Matta, dan sejumlah petingga partai koalisi.

Usai mengumumkan cawapresnya, Prabowo Subianto pun memastikan jika dirinya bakal mendaftar di KPU pada Rabu, 25 Oktober mendatang.

"Pada tanggal 25 hari Rabu kita akan daftar ke KPU," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10).

Menteri Pertahanan itu lantas membeber alasan dirinya memilih Gibran sebagai cawapres. Dia mengaku, penentuan nama itu berdasarkan hasil rembuk bersama para ketua umum parpol koalisi. Apalagi, setelah Golkar lebih awal mengusulkan nama Gibran sebagai cawapres Prabowo.

Prabowo Subianto lantas menekankan, tak ada yang perlu diperdebatkan mengenai keputusan tersebut. Menurutnya, keputusan itu berdasarkan konsensus dari para parpol KIM.

"Tidak perlu ada yang ditanyakan lagi ini keputusan, afirmasi bulat dan konsensus dan kita siap maju untuk Indonesia Maju," tegas Prabowo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dirinya mendoakan dan merestui keputusan sang anak Gibran Rakabuming Raka yang direkomendasikan Partai Golkar sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto. Pernyataan ini disampaikan Jokowi usai menjadi Pembina Upacara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10).

"Orang tua itu tugasnya hanya mendoakan dan merestui keputusan (Gibran) semuanya. Karena sudah dewasa ya jangan terlalu mencampuri urusan," ujar Jokowi.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved