Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Prabowo-Gibran Bakal Daftar Pilpres 2024 ke KPU 25 Oktober

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama seluruh ketum parpol Koalisi Indonesia Maju saat mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10/2023) malam.

Bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menyatakan, dirinya bakal mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 25 Oktober 2023.

Prabowo menyampaikan itu usai mengumumkan putra Presiden Joko Widodo sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presidennya.

"Pada tanggal 25 hari Rabu kita akan daftar di KPU," ujar Prabowo dalam jumpa pers di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Menurut rencana, Prabowo dan Gibran akan berangkat bersama-sama dari kediamannya di Jalan Kertanegara menuju ke Kantor KPU yang berada di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Namun, Prabowo tidak menjelaskan secara rinci perihal rencana pendaftaran ke KPU.

"Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu," ucapnya.

"Ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum," imbuh Prabowo.

Sebagai informasi, dalam deklarasi ini, Gibran tak hadir di kediaman Prabowo.

Namun sebelumnya, Gibran telah menemui para elite partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM), usai diusung Partai Golkar sebagai bakal cawapres Prabowo.

Beberapa elite yang ditemui Gibran yaitu Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah.

Serta Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Pada hari ini, Presiden Jokowi juga menyatakan merestui Gibran menjadi cawapres Prabowo usai diusulkan dan didukung Partai Golkar. Hal itu disampaikan Jokowi di depan Prabowo, usai memimpin Apel Hari Santri Nasional 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur.

Sumber Berita / Artikel Asli : kompas 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved